oleh

Polda Metro Jaya Bekuk Komplotan Pencuri Geser Tas Yang Viral Di Medsos

 

Jakarta, porosnusantara.co.id – Subdit III Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya berhasil meringkus komplotan pencurian dengan modus geser tas yang sering terjadi di beberapa restoran wilayah Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yusuf mengatakan 3 tersangka inisial PA, RA, dan HAY berhasil di tangkap setelah aksi mereka terekam CCTV dan Viral di Media Sosial.

BACA JUGA  Polisi Humanis Bhabinkamtibnas Gelora Bung Karno Aiptu Teguh Melakukan Pembinaan Dan Penyuluhan  Pengamen

“tersangka mengaku sudah menjalankan aksinya di beberapa negara di luar Indonesia seperti Malaysia dan Singapura sejak tahun 2015” ujar yusri.

Modus para pelaku masuk ke restoran yang ramai pengunjung dengan sasaran mencari pengunjung yang sedang makan dan meletakkan tasnya di lantai.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD Sulbar Kecam Aksi Kekerasan di Nabire Papua Minta Kapolri Usut Tuntas terhadap Pelaku Penganiayaan Warga Polman yang Menabrak Babi hingga Meninggal

Setelah menemukan target, salah satu tersangka mondar-mandir di sekitar korban sambil berpura-pura menelepon seseorang.

tersangka PA berperan mengambil barang, tersangka RA alihkan perhatian korban. Sedangkan HAY adalah seorang perempuan yang berperan memasukkan barang hasil curian itu ke dalam tas yang sudah dipersiapkan.

BACA JUGA  Tas Ransel Hitam Mencurigakan di Halaman Masjid Agung Sunda Kelapa di Amankan Polres Jakarta Pusat

“Kemudian HAY yang membawa barang tersebut,” pungkas Yusri Yunus.

Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (DY/DC )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini