oleh

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, DKP3 Kota Sawahlunto Serahkan Bibit Buah Buahan

SAWAHLUNTO, porosnusantara.co.id – Untuk meningkatkan Ekonomi Masyarakat Kota Sawahlunto, Dinas Ketahanan Pangan ,Pertanian dan Peternakan ( DKP3 ) Kota Sawahlunto telah menyerahkan 9.000 batang bibit buah-buahan kepada masyarakat dan beberapa kantor instansi.

Penyerahan bermacam bibit buah seperti mangga, jambu, jeruk, lengkeng, manggis, durian dan sirsak ini, selain ditujukan untuk mendukung program penghijauan sekaligus sebagai upaya menciptakan ketahanan pangan.

BACA JUGA  Wabup Wajo Amran,SE, Himbau dan Ajak Masyarakat Mendukung Andi Naila di Liga Dangdut Indosiar

Menurut Heni Purwaningsih Sekretaris Dinas terkait, bantuan bibit tersebut telah mulai diserahkan sejak Desember lalu kepada petani, kelompok tani dan instansi yang pernah mengajukan permintaan bibit kepada Dinas Pertanian.

BACA JUGA  Bupati Pelalawan HM. Harris Launching Kegiatan Basolang

Selanjutnya bibit ini juga didistribusikan kepada Desa dan Kelurahan, dengan alokasi 1200 batang untuk Kec Talawi dan Barangin, serta masing masing 1000 batang untuk Kecamatan Silungkang dan Lembah Segar.

BACA JUGA  Ditlantas PMJ Buka Posko Pelayanan Penerbitan BPKB Untuk Korban Banjir

Bantuan bibit tanaman produktif tersebut merupakan bantuan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Indragiri Rokan yang diajukan oleh Dinas Pertanian Kota Sawahlunto pada 2019 lalu untuk membantu memenuhi permintaan masyarakat. Tutur Heni . (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini