oleh

Hari Pertama Jabat Camat Pitumpanua Nisrina S. Stp, MSi  di Sambut Aksi Warga Kelurahan Benteng

 

Porosnusantara, Wajo Siwa – Ratusan Warga Kelurahan Benteng Kecamatan Pitumpanua melakukan aspirasi ke Kantor Camat Pitumpanua di Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua siang pukul 14.00 wita Rabu 8 Januari 2020.

Aksi yang di gelar oleh warga Kelurahan Benteng meminta Lurah Drs Mase Amal tetap jadi Lurah di Kelurahan Benteng karena adanya ratusan ASN yang posisinya dirotasi di Pemkab Wajo dengan alasan mereka.

“Kinerja Lurah Benteng selama ini di anggap masyarakat baik dan bermasyarakat serta putera daerah itu sendiri. Lurah Benteng baru 1 tahun lebih menjabat lurah, karena tinggal beberapa tahun lagi pensiun dari ASN maka kami tetap meminta mengabdi di daerahnya sendiri.”jelas H.Mahmud kepala lingkungan Benteng

Namun aksi yang di gelar warga Kelurahan Benteng hanya di terima oleh Sekcam Pitumpanua Muhammad Asri S.Sos.,M.Si di dampingi Kapolsek Pitumpanua AKP Jasman Paradik SH bersama Koramil Pitumpanua.

Sekcam Pitumpanua , menyampaikan kepada perwakilan warga bahwa Ibu camat Nisrina A.S.STP.,M.Si akan segera datang Kecamatan Pitumpanua sore ini menemui warga Kelurahan Benteng mengingat baru dua hari dilantik oleh Bupati Wajo dan hari ini mengikuti rapat dikabupaten .

BACA JUGA  Terima Bantuan Bedah Rumah Dari Kepala Desa, Nenek Manih Uacapkan Terima Kasih.

Camat Nisrina A.S.STP.,M.Si yang dilantik beberapa hari yang lalu tiba pukul 17.00 wita dan langsung menemui warga yang sudah menunggu selama 2 jam.

Perwakilan warga Kelurahan Benteng yang di wakili Ibrahim Sulo,H Mahmud dan H Dahran Nur serta beberapa tokoh masyarakat Benteng menyampaikan apirasinya ke camat Pitumpanua di aula pertemuan kecamatan.

Di hadapan camat Pitumpanua perwakilan warga Kelurahan Benteng meminta agar Lurah Benteng Drs Mase Amal tidak di rotasi (di ganti ).

“Kami meminta kepada Ibu Camat agar menyampaikan kepada Bapak Bupati Wajo agar lurah kami di Kelurahan Benteng tidak di rotasi, karena kinerjanya baik di banding lurah sebelumnya,ini murni permintaan warga Benteng karena sudah merasakan pelayananya ke pada kami selama ini sangat di rasakan baik oleh warga,”jelas H Mahmud kepada Ibu Camat.

BACA JUGA  Kapolsek Pitumpanua Akp Jasman Bekuk 6 Orang Pesta Sabu Di duga Ada Oknum Anggota Polsek Larompong Polres Luwu

Sementara Ibrahim Sulo menyampaikan bahwa Lurah Benteng baru 1 tahun lebih menjabat kinerjanya sudah nyata , apalagi beliau putera daerah sendiri dan kami minta beliau mengabdi di Kelurahan Benteng sampai pensiun, mengingat sisa beberapa tahun beliau pensiun dari ASN,jelasnya.

“Apabila Drs Mase Amal di rotasi, warga akan menyegel kantor Kelurahan dan mengancam tidak mau bayar pajak serta warga mau bertemu langsung dengan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Wajo,”ucap H Dahram Nur

Menanggapi aspirasi warga , camat Pitumpanua memberi penjelasan tentang rotasi di lingkungan Pemkab Wajo itu di atur oleh UU serta semua ASN itu sebelum dilantik menduduki jabatan itu bersumpah bersedia melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku ASN dan mengajak warga untuk tidak berbuat anarkis.

BACA JUGA  Ditpamobvit ASDP Bakauhuni Siap Berikan Keamanan Operasi Lilin Dengan Alat X-Ray Baru

“Terimah kasih atas kedatangan bapak hadir menyampaikan aspirasinya kepada kami, apapun aspirasi bapak nanti kami laporkan ke pimpinan bapak wakil bupati wajo,masalah rotasi Lurah belum ada informasi dari Pemkab Wajo,”jelas istri almarhum Sapri Moddin yang juga pernah menjabat camat di Pitumpanua

Lanjut Nisrina A.S.STP.,M.Si, mengharap kepada warga Kelurahan Benteng untuk tetap menjaga sikap dan ketertiban di wilayahnya , siapapun yang menjawab Lurah di Benteng harus kita terima, karena mungkin Lurah kita saat ini apa bila ada rotasi pasti di beri tugas yang lebih baik lagi dan penggantinya pasti orang yang berkompeten juga . Sebagai warga negara baik kita harus taat membayar pajak itu kewajiban kita ,untuk pembagunan di daerah kita sendiri.

Hadir mendampingi Camat Pitumpanua Nisrina A.S.STP.,M.Si,menerima aspirasi warga Kelurahan Benteng, sekcam Pitumpanua Muhammad Asri ,S.Sos.,M.Si , kapolsek Urban Pitumpanua AKP Jasman Parudik SH,dan Koramil Pitumpanua.(Bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini