oleh

Akibat Angin Kencang Los Pasar Buriko di Kecamatan Pitumpanua Wajo Roboh

Porosnusantara.co.id Wajo Sulsel – Angin kencang yang melanda Kabupaten Wajo dua hari yang lalu, pada hari Minggu sore pukul 17.30 (5/1/2020) mengakibatkan banyaknya atap rumah penduduk ambruk dan roboh. Termasuk beberapa fasilitas umum juga ada yang mengalami kerusakan.

Termasuk Pasar Buriko yang terletak di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo salah satu los tempat penjual ayam dan sayuran pasar tersebut roboh dan ambruk di terjang angin kencang.

BACA JUGA  BJI Presda Jakbar Support Korban Kebakaran di Kec Taman Sari

“Los ini ambruk saat terjadi angin kencang kemarin (hari minggu sore.red), tiangnya ambruk sehingga roboh.” Jelas penjual ayam pemilik losd tersebut.

H Mahmud salah satu penjual di pasar Buriko, menjelaskan bahwa tiang los pasar sudah rapuh karena sudah puluhan tahun. Setelah di terjang angin kencang tiangnya patah dan menimpah los di sebelahnya.

Sementara kordinator Pasar Kecamatan Pitumpanua Anton Simon saat di hubungi ponselnya membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA  Tim Kecamatan bersama BPD dan pendamping desa Lenggah jaya memonitoring dana desa tahap ke 2

“Yah benar, los tempat penjual sayur dan penjual ayam serta ikan itu roboh dan jatuh menimpah los disebelah karena tiangnya patah saat terjadi angin kencang hari minggu lalu, kita sudah laporkan Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Wajo.”jelas Anton kordinator Pasar (7/1/2020)

Lanjut Anton,menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun materi karena pasar Boriko baru buka pada hari Selasa dan Jumat.Tapi hari ini kita sudah sampaikan ke penjual yang ada tempatnya di los tersebut agar pindah ke los yang kosong,karena los tersebut mau di perbaiki dulu.

BACA JUGA  Polisi Humanis, Kapolsek Urban Pitumpanua Jenguk Anggotanya di RSUD Siwa

“Kita sudah sampaikan ke kolektor pasar untuk segerah di benahi dan perbaiki .Sebentar sore kita perbaiki bersama penjual agar tidak ambruk sama sekali dan bisa di tempati menjual kembali.”tutupnya( bust)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini