GM ASDP Merak Solikin, ” Target Kami Zero Komplain”
Poros Nusantara, Cilegon – GM PT ASDP Indonesia Ferry Solikin menjelaskan persiapan ASDP Merak dalam menghadapi nataru 2019/2010 yang di mulai sejak tanggal 19 desember 2019 sampai 1 januari 2020 , mulai dari infrastruktur dan fasilitas untuk pengguna jasa, traffic flow yang lebih efektif, training sumber daya manusia yang berhadapan langsung dengan pengguna jasa (frontliner) yang memadai dengan target selalu ingin memuaskan pengguna jasa, zero komplain..
” Tujuh hari terakhir sejak tanggal 19 desember 2019 sampai 26 desember 2019 terjadi lonjakan untuk penumpang 24% dan kendaraan 19%, kita harapkan tidak terjadi penumpukan penumpukan karena ini tinggal arus baliknya” jelas Solikin di kantornya (26/12/2019)
Pada kesempatan yang sama beliau juga menjelaskan kepada wartawan pertama tama pengguna jasa jangan sampai komplain tinggal dalam area pelabuhan terlalu lama, caranya penambahan loket untuk kendaraan roda 4 reguler dari 8 loket jadi 16 loket dan untuk kelas eksekutif dari 4 loket menjadi 6 loket. Untuk penumpang reguler dari 6 loket kita tambah vending machine 13 unit sedangkan kelas eksekutif ada 5 loket dan 7 vending machine. Pelayanan selanjutnya setelah beli tiket adalah dermaga, kita ada 6 dermaga, 5 untuk kelas reguler dan 1 untuk kelas eksekutif, Total ada 32 kapal yang beroperasi setiap hari dari 64 kapal yg siap beroperasi,. “asdp menargetkan 5% dari tanggal 19 desember 2019 sampai tanggal 1 januari 2020 kenaikan untuk penumpang sekitar 525000 orang , kendaraan roda empat 86800 unit dan kendaraan roda dua 22000 unit” ujarnya.
Menjawab pertanyaan media mengenai persiapan arus balik,” jika terjadi lonjakan roda empat dari sisi merak dan bakauhuni, memberangkatkan kapal tanpa menunggu terlalu lama untuk mensupport tiba dan berangkatnya, dengan koordinasi semua stakeholder yang ada semua bisa lancar.” urai Pak Solihin yang sebelumnya menjabat GM ASDP ketapang – gilimanuk.