by

Srikandi PKPI Eka Wahyu,SE Ukir Sejarah , menjadi Ketua DPRD Perempuan Pertama di Kota Sawahlunto

Sawahlunto,  Poros Nusantara – Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto masa jabatan tahun 2019 – 2024 berlangsung sukses .

Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kota Sawahlunto dilaksanakan di ruang rapat DPRD Selasa 1 Oktober 2019. Pengucapan Sumpah dihadiri Walikota Sawahlunto Deri Asta.SH, Wakil Walikota H.Zohirin Sayuti.SE, Ketua Pengadilan Nasri.SH.MH, Kajari Khunaifi Alhumami.SH.MH, Dandim 0310 Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya Letkol Inf. Dwi Putranto, SAP, MIPol, Kapolres, Forkopimda dan Undangan lainnya.

Eka Wahyu.SE dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) DPK Kota Sawahlunto menorehkan sejarah, dengan suara terbanyak pada Pileg tahun 2019, terpilih sebagai Ketua DPRD Perempuan Pertama di Kota Sawahlunto.

BACA JUGA  KPU SAWAHLUNTO GELAR BIMTEK PERBAIKAN DOKUMEN, PERSIAPAN VERIFIKASI FAKTUAL KEANGGOTAAN DAN KEPENGURUSAN PARPOL TERKAIT PEMILU 2019

Dalam sambutannya Eka Wahyu.SE mengatakan, usulan pengajuan Pimpinan DPRD Defenitif telah diproses sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan peraturan perundang – undangan dan telah disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat melalui Walikota.

Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Sawahlunto dilaksanakan setelah turun Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat tertanggal 23 September 2019, nomor 171/687/2019 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan tahun 2019 – 2024.

Dua Pimpinan lain yang mendampingi Eka Wahyu.SE yaitu H.Jaswandi.SE dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Elvia Rita Dewi.SH dari Partai Golkar .

BACA JUGA  DANREM KUNJUNGI PERBATASAN PULAU BATEK

Secara khusus Eka Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada Nasri.SH.MH Ketua Pengadilan Kota Sawahlunto, yang telah melantik Pimpinan DPRD Kota Sawahlunto yang disaksikan oleh 17 Anggota DPRD dan Undangan lainnya. ” Rasa Cinta dan hormat paling utama saya sampaikan kepada suami, Ismed.SH yang telah mensupport serta masyarakat se-Kecamatan Barangin yang telah memberi dukungannya kepada saya, sehingga mengantarkan saya menjadi Ketua DPRD Perempuan Pertama di Kota Sawahlunto,” ungkap Eka Wahyu.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta.SH dalam acara tersebut menyampaikan, ucapan selamat atas pelantikan Pimpinan DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan tahun 2019 –  2024. Deri Asta berharap, Pimpinan DPRD terlantik dapat mengemban amanah dan bekerja penuh semangat sehingga memberikan yang terbaik untuk daerah serta masyarakat Kota Sawahlunto.

BACA JUGA  Syahrul Yasin Limpo akan Selesaikan Data Pertanian

” Kedepannya dapat membantu dalam menjalankan tugas Legislasi sebagai mitra kerja Eksekutif untuk dapat mewujudkan Kota Sawahlunto sebagai Kota Wisata Tambang yang Berbudaya yang telah ditetapkan UNESCO sebagai Kota Warisan Budaya Dunia,” pungkas Deri Asta. ( AN )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini