Nagari Rao Rao Kembali Dapatkan Bantuan APBD Tanah Datar

  • Bagikan

Poros Nusantara – Kab. Tanah Datar Sumbar
Dalam beberapa tahun ini sejak ditangan Drs. H. Fahmi Muhammad selaku Walinagari Rao Rao, nagari tersebut terus mengalami pembangunan pesat. Hal ini dibuktikan dengan diawal pemerintahannya, mulai di bangun infrastuktur pasar, dari tradisional menjadi pasar modern tanpa meninggalkan unsur tradisionalnya. Belum genap dua tahun, lagi lagi Rao Rao mendapatkan kucuran dana segar dari pemerintah daerah melalui APBD terkait penambahan pembangunan 14 buah kios yang ada di pasar nagari tersebut.

” Sebelumnya terima kasih banyak kepada pemerintah daerah melalui Dinas Koperindagpastamnya atas bantuan tersebut. Dari 75 nagari yg ada di Kabupaten Tanah Datar, hanya kami yang mendapatkan bantuan ini. Kami selaku pemerintahan nagari berharap pembangunan kios ini tepat dengan waktu, dan hendaknya para pedagang yang nantinya menempati kios ini bisa berjualan dari pagi hingga petang hari setiap harinya agar roda ekonomi terus berputar dan meningkat, disamping itu juga bagaimana upaya kita untuk menghidupkan kembali pasar ini dengan cara menarik minat para pedagang dan pembeli agar bisa bertransaksi dengan nyaman dan aman. Dan satu lagi yang tak kalah penting, bagi para perantau agarselalu membantu mengawasi dan memberikan pendapat serta sumbangsihnya supaya pembangunan baik infrastruktur maupun pemberdayaan yang kita lakukan di nagari kita sesuai dengan rencana dan harapan kedepannya nanti,” ujar Fahmi 12/9 di ruangannya.

Lanjutnya lagi, peran serta dari perantau sangat penting untuk kesuksesan di segala bidang dalam sebuah pemerintahan nagari. Sukses nagari adalah sukses perantau dan masyarakatnya. Merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintahan nagari, masyarakat dan perantau itu sendiri.
Pembangunan kios ini di kerjakan oleh rekanan, CV. Elya Murni dengan no kontrak 02/45/PPK/Koperindag – TD 2019 dengan pagu dana Rp 580.182.900,- waktu pelaksanaan 120 hari kalender…..(Dwi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *