BPJS Kesehatan Kembali Melakukan Jemput Bola Di Kecamatan Pulosari

Pemalang, Poros Nusantara – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali melakukan Sosialisasi dan kegiatan Mobile Customer Service (MCS) di wilayah Kabupaten Pemalang. Hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019 giliran Desa Batursari Kecamatan Pulosari yang didatangi untuk kegiatan MCS.
Dalam kegiatan itu tidak hanya memfasilitasi masyarakat untuk melalukan perbaikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi juga menerima masyarakat yang ingin mendaftar baru sebagai peserta mandiri, hingga sosialisasi yang dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pemalang, Ibu St Umrah Nurdin .
Dalam keterangannya menyatakan. ” Kegiatan jemput bola dengan sistem Mobile Customer Service ( MCS ) ini adalah salah satu cara untuk memudahkan peserta dan calon peserta untuk mendapatkan layanan kepesertaan dari BPJS Kesehatan. Untuk pendaftaran, perubahan data, mendapatkan informasi dan menyampaikan keluhan tidak harus ke Kantor Cabang. Beberapa kanal layanan telah disiapkan oleh BPJS Kesehatan, diantaranya Mobile Customer Service (MCS).”
Warga Desa Batursari sangat antusias menghadiri kegiatan MCS tersebut. “Kami selaku warga merasa senang dengan ada kegiatan MCS ini ke Desa Batursari, jadi kami tidak perlu ke kantor BPJS Kabupaten Pemalang. Sangat berterimakasih juga karena masyarakat yang menghadiri juga menjadi mengerti tentang program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.” Demikian pendapat Mulifa salah satu warga yang ikut memperbaiki KIS melalui kegiatan MCS.
” Kami selaku pemerintah desa Batursari mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kabupaten Pemalang yang bersedia mengadakan Mobile Customer Service ke Desa kami. Masyarakat kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.” Demikian penuturan Tamat kepala desa batursari pada awak media .

BACA JUGA  Kapolresta Depok, Mendapatkan Trophy Polisi Selebriti Award 2020

 

( Abadan Danu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *