Kementerian PANRB Berbagi Kebahagiaan di Bazar Raya Festival Ramadan

AKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan kegiatan Bazar Raya Festival Ramadan 1440H. Tak hanya bazar, Kementerian PANRB juga memberikan santunan kepada 100 orang istri yang telah ditinggal suaminya dan 100 anak yatim piatu.

Menteri PANRB Syafruddin menjelaskan, santunan itu adalah bentuk dari ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah insaniyah, yang artinya mempererat persaudaraan sesama umat muslim dan sesama manusia. “Agar ber-ukhuwah Islamiyah, selain habluminallah juga habluminannas,” ujar Menteri PANRB, saat membuka rangkaian kegiatan ini, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (10/05). Perlu diketahui, habluminallah adalah menjalin hubungan baik dengan Sang Pencipta, dan habluminannasadalah hubungan baik dengan sesama manusia.

Berbagai doorprize juga disiapkan dengan hadiah utama sepeda, lemari es, dan televisi. Selain itu, ada pula doorprize berupa blender, penanak nasi, dispenser, setrika, dan sejumlah bingkisan menarik lainnya. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PANRB juga menyediakan 200 kupon belanja untuk para pegawai non-PNS, seperti office boy, satpam, dan pramuniaga.

BACA JUGA  TNI AL Tanjung Balai Asahan Aksi Sosial Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Sei Apung Jaya

20190510 festival ramadan 9Kebahagiaan di Bulan Suci ini pun dirasakan oleh mereka yang menerima hadiah. Luwaida dan Annisa Nadila, dari Yayasan Rumah Yatim misalnya, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat mengikuti rangkaian acara ini dan mendapat berbagai bingkisan. Dalam rangkaian acara ini, DWP Kementerian PANRB juga mengundang pendongeng yang menceritakan kisah-kisah inspiratif yang tentu mudah dimengerti oleh anak-anak. “Saya senang sekali mendengarkan dongeng,” ungkap Luwaida.

Doa dan harapan pun diucapkan oleh Annisa Nadila kepada keluarga dari anggota DWP Kementerian PANRB agar menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. “Lalu semoga segala urusannya lancar dan semoga sukses,” harapnya.

20190510 festival ramadan 20

Begitu juga dengan para ibu yang telah ditinggal oleh suaminya. Mereka merasakan kegembiraan yang luar biasa dalam acara ini. Evi, seorang ibu asal Kuningan, Jakarta Selatan berharap acara semacam ini dapat terus dilakukan, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA  Terkait Isu Tambang Manokwari, Ketua LMA Masni Soleman Manseni Angkat Bicara

Beruntungnya, dalam Bazar Raya Festival Ramadan ini, Evi mendapatkan satu unit lemari es. “Saya deg-degan berharap dapat doorprize dan Alhamdulillah saya beryukur dan seneng banget dapat kulkas,” imbuhnya.

Kegembiraan tak hanya dirasakan oleh mereka yang mendapatkan hadiah doorprize utama. Wati, salah satu ibu yang ditinggal suaminya, merasa senang karena mendapatkan bingkisan menarik dan sesuai kebutuhannya. Wati berharap bisa bertemu dengan acara semacam ini lagi di Kementerian PANRB. “Semoga tahun depan acara seperti ini diadakan lagi biar orang-orang seperti kami diperhatikan,” tandasnya.

20190510 festival ramadan 15

Acara secara simbolis dibuka oleh Menteri PANRB Syafruddin, yang kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PANRB Ny. Mulyani Syafruddin dengan didampingi Ketua DWP Kementerian PANRB Ny. Endang Atmaji. Dalam acara Bazar Raya Festival Ramadan 1440 H ini, dilakukan berbagai kegiatan seperti santunan bagi anak yatim dan untuk istri yang telah ditinggal suami, kemudian pembacaan dongeng, serta adanya bazar murah.

BACA JUGA  PERNYATAAN SIKAP F-PDR DALAM SENGKETA PILPRES 2024 DI MAHKAMAH KONSTITUSI F-PDR Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB M. Yusuf Ateh, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, Staf Ahli Bidang Budaya Kerja Teguh Widjinatko, serta para tamu undangan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *