STP Jakarta dan INKOPPOL Teken Kerjasama Pengabdian, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Usaha Kelautan dan Perikanan

Jakarta, Porosnusantara.co.id – Sekolah Tinggi Perikanan yang dibawah naungan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM -KKP) menandatangi kerja sama dengan  INKOPPOL  (Induk Koperasi Kepolisian Republik Indonesia) dalam upaya mengabdi, memberdayakan Masyarakat dan Pengembangan Usaha Kelautan dan Perikanan. Penandatanganan ini digelar diatas Kapal Latih Madidihang di Pelabuhan Samudera Perikanan Nizam Zamachan, Muara Baru Jakarta Utara pada 27 Maret 2019.

Tidak hanya MoU itu saja, kegiatan ini juga dibarengi dengan berlayar bersama civitas STP  Jakarta dengan rombongan dari INKOPPOL serta mabes Polri.

BACA JUGA  Komandan Lanal Bandung Pimpin Upacara Bendera

Ketua STP Jakarta dalam sambutannya mengatakan lembaga pendidikan vokasi bercirikan dengan kegiatan praktek. “Misalnya Kami melatih para mahasiswanya praktrek di Kapal pelatihan dan riset. Kerjasama ini diharapkan memberikan dampak yang positif khususnya masyarakat nelayan sehingga diperlukan SDM yang memiliki daya saing,” kata Ketua STP Jakarta.

Sementara itu, hadir Sekretaris BRSDM, Dr. Maman Hermawan, MSi yang Kepala BRSDM, Dr. Syarief Widjaya. Dalam sambutannya, Ia mengatakan fasilitas di KKP dapat dinikmati sebagai milik bangsa. “Salah satu tugas KKP yaitu pilar ketiga atau kesejahteraan tapi bukan berarti pemberian bantuan kepada masyarakat, melainkan dengan memberikan pelatihan dan pendidikan di bidang kelautan dan perikanan.

BACA JUGA  Unand Anugerahi Gelar Doktor HC Pada Dato' Sri Tahir

“Oleh karena itu, tugas KKP membutuhkan dukungan semua pihak mulai pelaku usaha, Stakeholder sampai instansi lain guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Maman.

BACA JUGA  Perkenalkan Diri, Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Sambangi Kediaman Gubernur Provinsi Jambi

 

Laporan : Windarto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *