Dr. Sumarno Direktur P4TK BOE Malang Raih Pengharga­­­­an Pemimpin Kreatif Dan Inovatif

Porosnusantara.co.id, Jakarta – Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan bidang otomotif elektronika atau P4TK BOE mempunyai tugas memberikan memberikan pelayanan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia khususnya meningkatkan kompetensi bagi guru-guru di seluruh Indonesia.

Dr. Sumarno selaku Direktur P4TK BOE Malang mewajibkan seluruh lembaga pendidikan agar terus berinovasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidik dan lembaga pendidikan. Banyak hal yang sudah dilakukan oleh P4TK BOE Malang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Misalanya dengan mengadakan gelar Uji Kompetensi Guru (UKG), tak hanya itu P4TK BOE Malang dipercaya mendampingi sejumlah provinsi di Indonesia dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas SMK. Yakni Provinsi Jawa Timur, Jateng, DIY, NTB, NTT, Sumsel, Sulbar, Maluku, Papua Barat, dan Maluku Utara. P4TK BOE Malang juga turut berperan penting dalam sosialisasi kurikulum 13 (K-13), ada 23 ribu guru yang sudah disosialisasi K-13.

BACA JUGA  Rektor UMK Titip Pesan Buat 52 Pejabat Struktural yang Dilantik

Sederet prestasi diraih P4TK BOE Malang di level nasional hingga internasional. Di tahun 2018 P4TK BOE Malang mengikuti ajang Worldskills ASEAN Ke 12 Bangkok Thailand. Di ajang ini P4TK BOE Malang memperoleh  medali sebanyak 13 emas, 6 perak,  8 perunggu, dan 7 Diploma. Prestasi lainnya dengan mengikuti ajang kompetisi di tingkat ASEAN, ASC (Asean Skill Competition) di Sabah Malaysia yang diikuti 10 negara Asean. Di ajang  kompetisi dua tahunan ini P4TK BOE Malang telah menyabet 1 medali emas, secara umum Indonesia menyabet peringkat dua, penghargaan yang diraih 2 perak 7 perunggu, 13 sertifikat. Perunggu dari 42 perwakilan, dan 40 peserta mendapatkan penghargaan.

BACA JUGA  Antisipasi Arus Balik, Personel Satreskrim Polresta Tangerang Memberi Imbauan untuk Pemudik

Prestasi didalam negeri P4TK BOE Malang meraih penghargaan sebagai “Unit Kerja Yang Memperoleh Predikat WBK 2017 (Wilayah Bebas Korupsi)  dari Kemen PAN-RB RI. Selain itu ada juga penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang dalam pengelolaan anggaran DIPA 2017/2018.

Atas keberhasilnya mempimpin P4TK BOE Malang dengan inovasi-inovasi yang dihadirkan, Dr. Sumarno selaku Direktur mendapatkan penghargaan  Best Leadership and Professional 2019 dari Majalah Penghargaan Indonesia.

Terbaru Dr. Sumarno mendaptkan penghargaan dari Yayasan Bangun Indonesia Dengan Cinta (BIDC) yang berkerjasama dengan Anugerah Prestasi Indonesia (API) dalam ajang penghargaan Nusantara Platinum Award 2019 untuk Kategori Pemimpin Kreatif dan Inovatif.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberiakan ini, P4TK BOE Malang dalam dua tahun ini mendapatkan penghargaan dari berbagai kategori, ini yang ke enam. Semoga perhargaan ini memberikan motivasi dan memicu kami untuk bekerja lebih keras lagi untuk Indonesia maju”. kata Dr. Sumarno dalam sambutannya di malam pengahargaan Nusantara Platinum Award 2019 (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *