Pemkot Sawahlunto: Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dan Ekonomi Kerakyatan

Porosnusantara.co.id, Sawahlunto – Membuka Musrenbang di Kecamatan Silungkang pada Rabu 13/2/19, Walikota Sawahlunto mengingatkan pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan program pembangunan agar mempertimbangkan skala prioritas.

“Saya yakin semua bersemangat utk membangun, namun kita dihadapkan pada keterbatasan anggaran. Karena itu harus lebih selektif dengan melihat prioritas manfaat yang diterima langsung oleh masyarakat dari sebuah program yang diusulkan” ujar Deri.

Contohnya jika tahun ini sudah ada pembagian bibit, maka tahun depan lakukan pembangunan jalan produksi . Pada kesempatan tersebut Walikota mendukung program prioritas pembangunan Gedung Kantor Camat Silungkang, karena  banyak kegiatan pelayanan publik yang harus dilaksanakan dengan optimal di gedung ini. Walikota juga mengapresiasi masysrakat yang berkontribusi  dengan  menyumbang tanah untuk pembangunan.

BACA JUGA  Vaksinasi Safari Malam Kecamatan Penjaringan : Ayo Vaksin

Camat Silungkang Aholongan, SH menyebutkan  untuk wilayah yg dipimpinnya yg terdiri dari  5 desa 21 dusun dan 2 nagari diprioritaskan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Dengan prioritas utama Pembangunan Gedung  Kantor Camat diatas tanah yang telah dihibahkan oleh masyrakat seluas setengah hektar.Saat ini tanah hibah tersebut sudah bersertifikasi atas nama Pemerintah Kota dan siap dibangun dengan dana dari Kementrian atau dari APBD.

BACA JUGA  Lurah Tobarakka, Berkat Dana Kelurahan Kami bisa Memperbaiki akses Jalan Rusak

Selain itu pembangunan Infrastruktur Kantor Desa Silungkang Duo dan Desa Silungkang tigo juga menjadi prioritas, dimana kantor tersebut saat ini menggunakan tanah PT KAI.

Pembangunan gedung akan dilakukan diatas tanah yang dibeli oleh Masyarakat Silungkang dan Perantau dan dihibahkan untuk kantor Desa. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *