Pemkab Solok Selatan Adakan Pembekalan Dan Pelatihan Tes Masuk Kepolisian

Solok Selatan, Poros Nusantara – Asisten II Pemkab Solok Selatan yang membidangi  ekonomi dan pembangunan, Epli Rahmad atas nama Bupati Solsel Muzni Zakaria membuka pelatihan dan pembekalan untuk siswa SMA Se-Solsel yang berkeinginan menjadi calon polisi, acara tersebut digelar diruang pertemuan Sarantau  Sasurambi,Senin (11/2).

WhatsApp Image 2019-02-12 at 10.21.11Epli Rahmad dalam sambuta  mengatakan, walaupun  ” anggaran APBD masih minim namun Pemkab Solsel tetap berupaya memberikan perhatian untuk kaum milenial solsel. Dengan adanya pelatihan dan pembekalan ini maka generasi muda yang akan masuk polisi sedikit banyaknya telah mengenal seperti apa medan latihannya nanti dan apa saja yang akan di uji pada tes masuk kepolisian .

BACA JUGA  MENGGALI ADAT DAN BUDAYA MINANGKABAU

Ini merupakan kerjasama  tahun kedua Pemkab dengan kepolisian memfasilitasi pelatihan untuk masuk polisi. Dengan adanya bantuan fasilitas pembekalan ini diharapkan kepada peserta agar mengikuti dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Tinjau Jalan Tol Cisumdawu, Menteri Basuki: Percepat Penyelesaian dengan Pengawasan Ketat

Dilanjutkan Epli Rahmad keedepanya mutu angkatan kerja perlu menjadi perhatian serius kita bersama, dengan membaiknya mutu angkatan kerja maka kita akan bisa bersaing  dengan daerah lain.

“kalau sekarang hanya biasa memperbaiki motor tahun rendah, bagaimana nanti  bisa memperbaiki motor yang sudah memakai sistem digital”,.

BACA JUGA  IMMANUEL Ebenezer Ketua Relawan Joman Diduga Di copot Dari Komut BUMN

Kadis tenaga kerja dan Transmigrasi, Basrial didampingi Kabid tenaga kerja, Dausmaini mengatakan, peserta pelatihan dan pembekalan tahun 2019 untuk Polisi berjumlah 80 orang, sedangkan tahun 2018 berjumlah 83 orang.

Dari pelatihan dan pembekalan yang diselenggarakan tahun 2018 sebanyak 7 orang telah lolos menjadi polisi,  dan 2 orang lolos di STPDN (sekolah tinggi pariwisata dalam negeri). (Sudirman R.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *