Bupati Solok Lantik Anggota Badan Perwakilan Nagari Guguak Sarai dan Nagari Sungai Jambur

Solok, Porosnusantara.co.id –  Bupati Kabupaten Solok. H. Gusmal SE. MM. Senin, 25 Februari 2019, bertempat di aula kantor camat IX Koto Sungai Lasi melantik anggota Badan Perwakilan Nagari (BPN) anggota BPN yang dilantik tersebut berasal dari dua nagari yaitu Nagari Guguak Sarai dan Nagari Sungai Jambur.

Mereka mewakili masing-masing unsur antara lain unsur cerdik pandai, unsur ninik mamak, unsur pemuda, unsur alim ulama, serta bundo kanduang. Pada kesempatan tersebut Bupati Solok mangatakan bahwa dari 74 desa yang ada di Kabupaten Solok hanya Nagari Guguak Sarai dan Nagarri Sungai Jambur yang dapat beliau kunjungi pelaksanaan pelantikan anggota badan perwakilan nagarinya.

BACA JUGA  Agrowisata Petik Buah Jeruk di Banjar Tingkatkan Pendapatan Petani

WhatsApp Image 2019-02-25 at 12.17.34Untuk itu bapak Bupati Solok berpesan agar momen istimewa ini menjadi pemicu bagi kedua nagari (desa) untuk dapat meningkatkan kinerja dan prestasi bagi nagari masing-masing dan hal ini akan dapat terlaksana apabila dua badan pemerintahan yang ada di nagari (desa) yatiu Wali Nagari (kepala desa) serta Badan Perwakilan Nagari (BPN) dapat bekerja sama bahu membahu dalam membangun nagari (desa). Hal senada juga disampaikan bapak camat IX Koto Sungai Lasi Afridon DT Rangkayo Mulie.

BACA JUGA  Setelah dimediasi oleh Pemerintah daerah Kabupaten Solok, yang dipimpin langsung oleh Bupati Epyardi Asda, akhirnya PT. Tirta Investama bersedia menerima kembali seluruh karyawannya yang telah di PHK beberapa bulan yang lalu

Pada kesempatan tersebut camat IX Koto Sungai Lasi  menyampaikan kepada Bapak Bupati Solok bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota BPN tersebut mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat kecamatan telah sesuai dengan prosedur yang ada. Demikian camat IX Koto Sungai Lasi mengahiri sambutannya. (Dahler)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *