Binmas Noken Polri, Mendongeng Di SD Inpres Epsipding PB

Porosnusantara.co.id, Oksibil – Mendongeng Kepada Anak merupakan cara yang tepat untuk menyampaikan pesan kepada anak di usia dini agar dapat mengerti tentang apa yang diajarkan oleh seorang guru kepada anak itu sendiri, sabtu (23/02/2019).

Hal tersebut dikatakan kepala sekolah SD Inpres Epsiding Kabupaten Pegunungan Bintang, Jamila S.pd. saat diwawancarai usai kegiatan mendongeng yang dilakukan Binmas Noken Polri tersebut.

WhatsApp Image 2019-02-26 at 09.53.40Menurut Jamila, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran Tim Binmas Noken Polri yang dipimpin langsung oleh Kastgas Binmas Noken Polri, Kombespol, Dr. Eko Rudi Sudarto Dan didampingi pendongeng Profesional Dari komunitas dongeng dakocan lampung, ibu Iin Muthmainnah, dan direktur cenderawasih reading center,(CRC) provinsi Papua, Michael Jhon Yerisitouw dan wakil BEM uncen, Universitas Cenderawasih Jayapura, Agus Ohee.

BACA JUGA  Refki Dharmawan, S.H, Lantik 5 Anggota PPS PAW

WhatsApp Image 2019-02-26 at 09.53.40 (1)Lanjut Ke, Jamila S.pd, kegiatan mendongeng di sekolah ini merupakan suatu motivasi dan pembelajaran juga bagi guru-guru di Kabupaten Pegunungan Bintang agar dengan mendongeng, apa yang disampaikan oleh guru-guru kepada anak-anak bisa dapat dimengerti dan pahami oleh anak itu sendiri.

BACA JUGA  Selalu dekat dan bersahabat dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Edukasi Warga

Guru SD Inpres Epsipding, Sesa, juga menambahkan bahwa, kami guru-guru yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang dan khususnya di SD Inpres Epsipding, sangat termotivasi dengan adanya pembelajaran mendongeng yang diberikan oleh Binmas Noken Polri ini.

“Harapan kami kedepannya, agar Program Terbaik ini terus dijalankan dan ditingkatkan lagi sehingga dapat mencerdaskan anak-anak Papua agar bisa berkembang dan menjadi yang terbaik diantara yang baik-baik, demi mengejar mimpi mereka dimasa yang akan datang,”tutup sesa. (RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *