700 Pendekar Akan Meriahkan Gebyar Pesona Budaya Garut 2019 dan Hari Jadi Garut ke-206

Ist

PorosNusantara, Garut РPemerintah daerah Kabupaten Garut bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan kembali mengadakan Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) yang akan dimulai 20-21 April 2019 sekaligus untuk memperingati  hari jadi Garut yang ke-206.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, GPBG tahun ini akan dimeriahkan 20 komunitas seni dan budaya, 9 masyarakat adat, perwakilan dari kecamatan dan desa seluruh Kabupaten Garut. Akan ada Rampak Silat Bambu Runcing yang menampilkan 700 pendekar dari 29 padepokan silat.

BACA JUGA  Unik !!! Danyonif 725/Woroagi Gelar Turnamen volly Gembira sejajaran Persit cab.lXl yonif 725

“Tujuannya adalah untuk melestarikan seni dan budaya. Selain itu mendukung pariwisata daerah dan membantu meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata budi dalam rilis Kemenpar, Minggu (6/1).

Budi Gan Gan mengatakan, GPBG 2019 memiliki acara pameran, bazar, budaya batik Garutan, pengrajin kulit (tas, jaket, tas, sepatu), parade seni, dan pesta rakyat.

BACA JUGA  86 Bingkisan Lebaran Diberikan Lana Kartasasmita Sebagai Penasehat Untuk Insan Pers Yang Dibawah MIO'I Jakarta Barat

“Nanti juga akan ada prosesi budaya yang menampilkan perwakilan dari 7 provinsi dan 10 kabupaten kota se-Indonesia,” tambah Budi Gan Gan.

Selain ada gelaran budaya, akan ada 150 stan UMKM termasuk perwakilan dari 4 negara yang ikut promosi. Bahkan, enam duta besar dari negara-negara sahabat menghadiri acara ini.

“Target yang paling penting dari GPBG adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Indonesia. Karena dengan aneka ragam seni, budaya dan atraksi yang disuguhkan pada event ini, menjadi daya tarik yang kuat untuk mendatangkan wisman dan wisnus ke Garut,” kata Budi Gan Gan.

BACA JUGA  KANTOR IMIGRASI KELAS III KALIANDA KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MEMBERIKAN KEMUDAHAN UNTUK PEMBUATAN PASPORT

Budi Gan Gan menambahkan, target dari acara ini adalah mendatangkan 150 ribu wisatawan, baik dari dalam dan luar negeri. Di kesempatan ini, pihaknya akan memaksimalkan promosi destinasi Wisata yang ada di Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *