oleh

Pemerintah Masih Berat Sebelah Soal Alat Penghemat Listrik

Jakarta, Poros Nusantara –  Indonesia, Hingga saat ini perdebatan mengenai alat penghemat listrik masih berlanjut. Menurut PLN dan para ahli listrik, alat penghemat listrik tidak signifikan menurunkan biaya listrik. Sementara produsen mengklaim alat penghemat listrik diyakini menurunkan tarif listrik. PT. Sains Solusi Global selaku produsen alat penghemat listrik berani menggaransi produknya hingga menggaransi 5 tahun.

Ini menunjukan produk Enter Indonesia berkualitas dan layak dipakai. “Kami sudah mengeluarkan 7 ribu produk. Di Surabaya sudah sampai pada tahun ke 6. Sampai sekarang belum ada komplain. Bahkan di Sumenep itu semua Polsek sudah pasang, tentara, hakim dan jaksa. Semua sudah jadi konsumen,” ujar Edi Swandi, Direktur PT. Sains Solusi Global, di ruang kerjanya, Jakarta. (20/09/2018).

Tidak hanya itu, permintaan pasar juga makin meningkat. Ini menunjukan respon yang bagus dari custumer dan sudah terbukti produk Enter Indonesia.   “Oleh karena itu, bagaimana titik temunya? Disisi lain, produk sejenis berbondong-bondong masuk ke Indonesia. Terus, bagaimana Pemerintah menyikapi produk anak dalam negeri dan bagaimana menghadapi gempuran produk dari luar negeri?, “tanya Edi.

BACA JUGA  Kemenkop dan UKM: Pengawasi Oprasional Koperasi Melalui JFPK

Lebih lanjut, Edi juga mempertanyakan kenapa  produk anak bangsa di obok-obok, tapi produk dari luar negeri terkesan dibiarkan begitu saja. “Makanya, kita menghimbau pemerintah harus adil dalam menyikapi hal ini,” imbuhnya. Ini adalah beberapa keunggulan dan manfaat Enter Indonesia:

  • Menghemat beban pemakaian listrik 10% hingga 40% per bulan (terbukti) tergantung pemakaian dan jenis peralatan listrik di rumah atau tempat usaha Anda. Khusus untuk Neon Balast yang bukan Balast elektronik, bisa menghemat beban pemakaian listrik di atas 40% tetapi tidak mengurangi terang lampu Neon.
  • Meningkatkan kapasitas pemakain listrik sehingga MCB / Skring tidak mudah jatuh, sebelum mencapai pemakaian maksimal.
  • Mengefisiensikan aliran jaringan listrik dengan menghilangkan daya semu yang tidak berguna / tidak efesien.
  • Memperpanjang umur pemakaian peralatan elektronik.
  • Meningkatkan kualitas kerja peralatan elektronik.
  • Mengurangi panas pada jaringan / kabel listrik akibat pemakaian peralatan listrik yang tidak sesuai dengan ukuran jaringan / kabel yang dipasang sehingga sering menimbulkan arus pendek penyebab korsleting dan kebakaran.
  • Mengurangi beban lonjakan awal (start off) dari peralatan listrik.
  • Satu unit bisa berfungsi untuk seluruh instalasi rumah / tempat usaha Anda.
  • Pemasangan yang mudah dan bebas biaya perawatan.
BACA JUGA  Prof Rully Indrawan Akan Fasilitasi Kopkar Muara Tunggal Jadi Mita PLTU Sukabumi

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi : WA 085218852859

Laporan : Windarto

BACA JUGA  WARGA KUPANG DISUGUHKAN ACARA KARNAVAL

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini