oleh

Persediaan Kartu SIM Habis, Polda Sumbar Berikan Blanko SIM Sementara

Padang, Poros Nusantara – Hingga Bulan Agustus 2018, Ditlantas Polda Sumbar mencatat sebanyak 40574 warga Sumatera Barat belum mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan material berupa kartu.

Kasubid Red Iden Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Hari Yus mengatakan bahwa untuk menggantikan hal tersebut, pihak kepolisian memberikan blangko SIM sementara berupa selembar kertas yang berisi data pengendara. ” Blangko SIM kertas ini hanya bersifat sementara dan tetap berlaku secara hukum “, ungkapnya. Pihaknya menambahkan bahwa SIM sementara itu adalah solusi yang kami pilih agar masyarakar tetap bisa memiliki SIM meskipun belum mendapatkan yang aslinya.

BACA JUGA  DPR Crew adakan Kompetisi Game Online Mobile Legends

Hingga saat ini pemohon SIM terbanyak berasal dari Kota Padang dengan jumlah mencapai 11 ribu orang, dan semuanya masih menggunakan SIM sementara.

BACA JUGA  PEMERINTAH DESA KARANGSARI GELAR MUSRENBANG DESA TAHUN ANGGARAN 2021

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan masyarakat bisa mendapatkan material SIM berupa kartu, sebab material SIM sendiri didatangkan langsung dari Korlantas Mabes Polri.

BACA JUGA  Diskominfo Konsel ViCon Bersama Kemendagri, Dirjen Politik Minta Diskominfo Daerah Sukseskan Pemilukada Serentak 2020, Sebab Tak Ada Opsi Lain.

” Kami sudah mengajukan permohonan kepada Korlantas, tapi belum mendapatkan kepastian kapan material akan didatangkan “, ungkapnya.

 

( Laporan : Risang )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini