Mantan Wawako Kota Sawahlunto Nyaleg Ke Dprd Provinsi Sumbar

  • Bagikan

Sawahlunto, Poros NusantaraMantan wakil walikota (Wawako) Kota Sawahlunto periode tahun 2013 2018, H.Ismed.SH maju sebagai calon anggota Legistalif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) VI dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan nomor urut 1 (Satu) dengan cakupan daerah meliputi : Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai seorang yang berdedikasi dan pernah berpengalaman menjabat 5 Tahun di Eksekutif dan sebelumnya pernah menduduki kursi Legislatif sebagai anggota DPRD Kota Sawahlunto periode tahun 2009 – 2013 serta Ketua Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Kota Sawahlunto Periode tahun 2005 – 2012 dan saat ini menjabat sebagai ketua Partai PKPI Kota Sawahlunto tentu Ismed sangat memahami benar seluk beluk bagaimana Sawahlunto dimata Provinsi. Selama ini anggota DPRD Provinsi Sumbar tidak ada yang berasal dari Kota Sawahlunto, ini menjadi kendala untuk pembangunan yang anggarannya dari APBD Sumbar sehingga kita tidak bisa memanfaatkannya katanya di Hotel Paray City Garden Kota Sawahlunto, Rabu 15 Agustus 2018.

Selama menjabat sebagai Wakil Walikota Sawahlunto anggaran dari APBD Sumbar untuk Kota Sawahlunto sangat minim sekali, paling kuat Rp. 15 Milyar dari total anggaran yang ada Rp. 4,7 Trilyun.

Lebih lanjut Ismed mengatakan untuk mendapatkan kursi di DPRD Sumbar butuh 25.000  – 27.000 suara partai, ini baru merupakan level aman. Jika diamanahkan dan terpilih nanti dirinya akan melaksanakan seluruh fungsi sebagai anggota legislatif yakni fungsi Legislasi, fungsi anggaran dan fungsi Pengawasan karena sesuai dengan tema untuk maju ke DPRD Sumbar “ Dapilku adalah Prioritas Pengabdianku kepada Masyarakat “ tutur Ismed.

 

( Laporan : An/Yanto )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *