DPR Menuju Era Keterbukaan

Jakarta, Poros Nusantara – Pada era digital seperti sekarang ini, hampir semua lini kehidupan dapat diakses dengan mudah dan cepat. Tak mau ketinggalan juga dengan  DPR  sebagai lembaga tinggi negara yang sedang  menuju tranparansi sehingga masyarakat dengan dapat langsung mengakses kegiatan yang dilakukan anggota dewan. Maka dari itu, DPR RI meluncurkan aplikasi DPR Now, di Gedung DPR, Jakarta. (30/08/2018).

Pada  acara tersebut Ketua DPR, Bambang Soesatyo  mengatakan sejalan dengan komitmen DPR sebagai parlemen modern DPR harus menjadi parlemen terbuka melalui aplikasi DPR Now. “ Dengan kecanggihan teknologi digital, kita hadir di tengah – tengah rakyat. Rakyat tidak perlu bertanya lagi, sedang apa anggota DPR di kantornya? Apakah sedang tidur? Sedang pacaran atau main handphone?, “ katanya.

BACA JUGA  Simulasi Pengamanan Dalam Rangka Antisipasi Kegiatan Sahur On The Road Pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H Dan Persiapan Arus Mudik Lebaran Tahun 2022

Ia menambahkan jika ingin tahu kegiatan anggota dewan, sekarang cukup ambil Hpnya, masuk ke play store, download DPR Now, maka munculah berbegai menu yang ada disitu. “ Cari aplikasi real time atau TV Parlemen, kemudian lihat, ada komisi 1, komisi 2 dan seterusnya sampai komisi 11. Kalau bapak/Ibu punya suami/istri menjadi anggota komisi satu, coba lihat, sedang apakah dia??  Kalau ternyata ada bangku yang kosong, berarti dia bohong. Ada rapat, bilangnya nggak ada rapat. Jadi, anggota DPR sekarang ini tidak bisa bohong lagi, ” terangnya.

BACA JUGA  GPMN Gelar Deklarasi Di Danau Cipondoh Tangerang

Lebih dari itu, sekarang anggota dewan boleh berbangga hati kepada  pemilih di daerah. Pasalnya, masyarakat bisa menyaksikan anggota dewan ketika mengkritik dan menyampaikan aspirasi rakyat. Disitu, anggota DPR  bisa memperlihatkan rasa empati,  rasa kepedulian, dan kerja – kerja DPR kepada masyarakat. “ Karena dengan aplikasi ini masyarakat bisa melihat aktivitas kita sambil tiduran, momong anak dan sambil masak. Mereka bias seluruh aktivitas DPR ini. Tidak ada yang bisa kita sembunyikan di DPR kedepan ini, ” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *