Tim Pembela Jokowi Sumbar Akhirnya Dideklarasikan

Padang, Poros Nusantara – Dalam rangka menghadapi segala hal tindakan yang tidak beretika terhadap kepala negara, tim yang terdiri dari pengacara maupun advokat telah mendeklarasikan pembentukan Tim Pembela Jokowi di Padang (17/7). Tim pembela Jokowi sendiri telah terbentuk di empat daerah di Indonesia diantaranya di NTB, Aceh, Sumut dan Sumbar.

Lahirnya Tim Pembela Jokowi juga didasari atas keprihatinan dari berbagai kelompok maupun individu yang melecehkan maupun memberi informasi palsu terkait Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA  Bakal Calon Kepala Kampung Gunung Katun Dari No Urut 02 Gunakan Hak Pilihnya

Kordinator Nasional Tim Pembela Jokowi, Nazarudin Ibrahim mengatakan bahwa pihaknya bukan relawan Jokowi tapi advokat untuk menegakkan keadilan untuk presiden Jokowi baik secara pribadi Jokowi maupun sebagai presiden. ” Saat ini ruang publik tidak kondusif terutama di medsos akibat banyaknya hate speech, fitnah dan menghina presiden “, ujarnya.

BACA JUGA  Polisi Sebagai Pengayom dan Pelayan Masyarakat Ditunjukkan oleh Personel Polsek Kembangan Jakarta Barat

Pihaknya menambahkan Tim Advokasi juga bekerjasama dengan Cyber Crime dimana saat ini ada 20-30 kasus ujaran terhadap presiden yang telah dilakukan somasi.

BACA JUGA  DPP LPPI: Apresiasi Kapolri Bergerak Cepat Respons Perintah Presiden

Sedangkan Ketua Advokasi Tim Pembela Jokowi Sumbar, Ardyan menyampaikan bahwa tim ini juga dibentuk karena adanya persaingan politik yang cukup tinggi maupun ujaran kebencian oleh masyatakat khususnya di Sumbar, sehingga dengan harapan tim ini dapat membendung permasalahan tersebut.

 

( Laporan : Risang )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *