Kadis DPMPTSP Kab. Pasaman bermain dengan Aplikasi

Pasaman, Poros Nusantara – Proyek Kegiatan Pengembangan Sistem Aplikasi Perizinan Tahun 2017 di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pasaman diduga bermasalah. Pantauan dan sumber yang didapat oleh media Poros Nusantara bahwa Aplikasi ini sampai bulan Juli belum digunakan.

Disaat wawancara dengan media Poros Nusantara, Mukhlis,SH salah satu kasi yang membidangi Kegiatan Pengembangan Sistem Aplikasi Perizinan membenarkan bahwa pada tahun 2017 ada kegiatan tersebut dengan pagu dana Rp. 40 Juta, tetapi disaat pelaksanaannya Kepala Bidang sudah pensiun dan saya sedang Diklat PIM, Semua dikelola oleh Kepala Dinas.

BACA JUGA  201 ASN TERIMA TANDA KEHORMATAN DARI PRESIDEN

Disaat konfirmasi mengenai sejauh mana penggunaannya, mukhlis,SH enggan menjawab karena pada saat itu saya sedang Diklat PIM, bahkan Kontrak saja tidak ada sama saya, sebaiknya langsung konfirmasi ke Kepala Dinas saja ungkap mukhlis.

Disaat diwawancara  Drs.  Hasiholan Hutagalung selaku Kepala Dinas membenarkan adanya kegiatan tersebut, disaat ditanya ke sistem kadis ini seolah – olah mengelak, bahkan disaat ditanya costumer dan proses login aplikasi ini dia berusaha mengalihkan pembicaraannya.

BACA JUGA  Lantamal XI Merauke Siagakan Satgas Bencana

Yang lebih anehnya disaat ditanya tentang sosialiasi dengan singkat tidak ada dananya dan ditanya kontrak dia menjawab kita melaksanakan kontrak mini, tapi ditanya kontraknya malah menjawab tidak ada sama saya coba lihat di keuangan kantor Bupati.

BACA JUGA  IMMANUEL Ebenezer Ketua Relawan Joman Diduga Di copot Dari Komut BUMN

Salah satu rekanan yang enggan disebutkan namanya tidak tahu tentang aplikasi ini, saya ada ngurus surat baik baru maupun di perpanjang di kantor hanya disuruh isi data – data seperti biasanya, dan tidak pernah di bagian Front Office mensosialisasikannya.

Ternyata sosialiasi di dinas pun  tidak ada, sosialiasi yang tidak menggunakan biaya saja juga tidak terlaksana. Ada apa sebenarnya dengan aplikasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *