oleh

KPU Gelar Deklarasi Kampanye Dua Paslon Pilbup Banyumas Hadiri Deklarasi Kampanye Damai

Banyumas, Poros Nusantara – Sabtu (17/02/2018)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas , Jawa Tengah , menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan bupati dan wakil bupati Banyumas 2018 di Andhang Prangrenan Purwokerto . Sabtu (17/02/2018).

Deklarasi tersebut, dihadiri kedua pasangan calon yakni Mardjoko – Ifan Haryanto dan Husein -Sadewo Trilastiono. Dalam deklarasi ini, juga dihadiri para pendukung dari kedua pasangan calon yang dilengkapi dengan berbagai atribut kampanye kedua kubu pendukung.

BACA JUGA  Penyuluhan Hukum Dalam Rangka TMMD Sengkuyung Tahap II Di Desa Mangli

Ketua KPU Kabupaten Banyumas Unggul Warsidi menyatakan, bahwa deklarasi kampanye damai tersebut merupakan program dari KPU Pusat yang dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk memilih dengan damai sesuai dengan hati nurani masing – masing.

BACA JUGA  Lampung Barat Gelar Musrembang Tingkat Kabupaten

” Yang paling penting adalah bagaimana mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan penuh kedamaian, kesejukan dan kondusif ketika pelaksanaan pilkada khususnya pada saat pemungutan suara”, katanya menjelaskan.

Deklarasi kampanye damai tersebut juga merupakan bentuk pernyataan perang terhadap semua kegiatan kampanye, baik yang berbau SARA dan politik uang.

BACA JUGA  Tingkatkan Upaya Pencegahan Perilaku LGBT , ini lah yang di katakan Wali Kota Depok

Usai membacakan naskah deklarasi damai, kedua paslon kemudian melakukan penandatanganan deklarasi kampanye damai yang disaksikan Forpimda dan Ketua Panwaslu. Kemudian acara dilanjutkan dengan pawai keliling.

 

( Laporan : Dewi Untari )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini