TNI-POLRI SIAP AMANKAN KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI DI NUSA TENGGARA TIMUR

KUPANG,POROS NUSANTARASedikitnya ribuan pasukan TNI-POLRI siap mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), selama dua hari (tanggal 8-9 Januari) di NTT.

Presiden  Joko Widodo dijadwalkan  akan berkunjung  di Kupang dan Rote Ndao, total pasukan TNI-Polri yang akan bertugas melibatkan 3.250 personel, selain itu disiapkan dua KRI untuk berjaga jaga.
Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden  RI Ir. Joko Widodo dan rombongan ke wilayah Nusa Tenggara Timur, Minggu (7/1/2018), mengatakan, pihak TNI dan Polri telah siap untuk mengamankan acara kunjungan kerja tersebut, Pihak TNI-Polri yang bertugas untuk melakukan pengamanan, sudah mempersiapakan semua pengamanan yang dibutuhkan dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan  Pam VVIP di lapangan Makorem setempat.

BACA JUGA  Bupati Wajo di Momen HUT RI: Mari Memerdekakan Diri dan Bangsa dari Covid-19.

Danrem pada kesempatan gelar pasukan membacakan  amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak yang mengatakan bahwa pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita.

BACA JUGA  Mampu Lampaui Target Luas Tambah Tanam, Kementan Beri Penghargaan Tiga Kabupaten di Jambi

polri kupang 2

Untuk itu, kata Danrem, unsur TNI-Polri  harus menjunjung tinggi kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan berbuat maksimal agar rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo serta rombongan dapat berjalan tertib, aman, dan lancar.

Menurutnya, apel yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Protap yang berlaku dalam rangka Pengamanan VVIP, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan secara optimal.
Selain itu, apel pengecekan ini juga sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi hambatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *