PEMKAP SOLOK SELATAN LAUNCHING RASRA BERSAMA BULOG

  • Bagikan

SOLOK SELATAN, POROS NUSANTARA. – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan laksanakan sosialisasi Beras Sejahtera (Rasra) sekaligus launching penyaluran, di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman di dampingi asisten bidang pemerintahan H. Fidel Efendi Kepala Dinas Sosial, Pemerintah Nagari Hapison, Kasub Drive perum Bulog Solok Andriati, Camat, Wali Nagari yang ada di Solok Selatan.

Abdul Rahman dalam Sambutannya mengatakan, program Rasra (beras sejahtera) yang sebelumnya subsudi berbayar dan sekarang bener-benar bantuan gratis untuk penerima Rasra, Wabub mengingatkan perlu di perhatikan ketepatan kuwalitas dan kuantitas dalam penyaluran. Wabub menambahkan pihak Nagari hendaknya melakukan musyawarah dengan pekerja sosial masyarakat yang ada di Nagari dan Kecamatan, bagaimana mendapatkan kategori warga masayarakat yang kurang mampu yang berhak sebagai penerima Beras Sejahtera (Rasra).

BACA JUGA  KPU Kota Padang Selenggarakan Rakor Terkait Pemilu 2019

IMG-20180126-WA0013

Keluarga penerima manfaatkan beras sejahtera di Kabupaten Solok Selatan setahun ini adalah, Kecamatan Sangir 2.194 KK, Sangir Batang hari 607 KK, Sangir Jujuan  393 KK,  Sangir Balai Janggo 412 KK, Pauh Duo 140 KK, Sungai Pagu 1.530 KK, KPGD 1732 KK, Jadi total penerima 8.269 KK. Berdasarkan jumlah KK penerima Beras Sejahtera (Rasra) yang disalurkan Bulog setiap bulannya 82.690 KG, total satu tahun 992.280 KG.

BACA JUGA  Warga sambut Baik Kegiatan Normalisasi Tersier di Desa Sukasari.

Di tempat terpisah Kasub Drive Bulog Solok, Andriati mengatakan terkait dengan seera kebutuhan beras untuk masyarakat penerima di sumbar pihaknya belum bisa berbuat, sesuai harga HPP, Bulog bisa membeli beras petani Per-KG Rp 7.300 sementara beras petani di sumbar adalah beras premium dengan harga Rp 12.500 Per-KG, tentu saja petani tidak mau menjual berasnya kepada Bulog, terangnya Adriati yang akrab disapa ibu Yet. Kita berharap kedepannya masyarakat penerima Beras Sejahtera di sumbar dapat menikmati beras lokal hasil petani sumbar karena beras lokal tersebut sudah pasti cocok dengan seleranya,

BACA JUGA  PARA RAJA TIMOR SEPAKATI PENYELESAIAN SENGKETA BATAS DI NAKTUKA

dilanjutkan Adriati, mudah-mudahan pada bulan Maret di tahun ini hasil panen raya di sumbar cukup besar sehingga di harapkan harga dapat menyentuh HPP dan Bulog dapat Mengarap hasil panen lokal di sumbar, tuturnya.

 

( Laporan : Sudirman)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *