SUCI YULIA, SH.MH., SRIKANDI FRAKSI GOLKAR DPRD PASAMAN AKAN TETAP MENJEPUT ASPIRASI MASYARAKAT

PASAMAN, POROS NUSANTARA — SRIKANDI bernama lengkap Suci Yulia, SH MH boleh dibilang adalah salah satu kader putri terbaik yang dimiliki oleh Partai Golkar Kabupaten Pasaman saat ini. Memulai karir di dunia politik pada Tahun 2008 dan ikut Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu dengan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar, Suci panggilan akrabnya saat itu suci tidak memiliki suara terbanyak di Partai Golkar akhirnya dia belum sukses untuk menuju Leislatif.

Dengan semangatnya srikandi Partai Golkar ini terus berbhakti dan berbuat bagi masyarakat Pasaman khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping, Pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 srikandi ini mencoba kembali untuk ikut dan alhasilnya sukses diterima publik dengan mendapatkan suara yang signifikan di Daerah Pemilihan II Lubuk Sikaping. Ia pun dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) lolos menjadi salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Periode 2014-2019 lalu dari Partai Golkar.

BACA JUGA  Mentan SYL Panen Padi  di Karawang Bersama Moeldoko

Memang pada saat ini karir perempuan kelahiran Payakumbuh 15 Juli 1983 silam itu dalam dunia politik bukan tanpa sebab ataupun hanya keberuntungan semata, namun memang karena sosoknya yang dikenal cerdas dan dikenal sangat baik dan selalu berbuat bagi masyarakat sebelum terjun ke dunia politik.

suci yulia.1Kepada Poros Nuasantara beliau mengatakan bahwa beliau hadir di Legislatif ini adalah amanah Masyarakat Pasaman khususnya masyarakat Lubuk Sikaping dan oleh sebab itu beliau selalu hadir dalam kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Lubuk Sikaping, Baru-baru ini dibidang Kesehatan beliau Membuka acara Lounching Pos Terpadu Lingkungan Berbasis Masyarakat (POS TERLING Be-SMART) di Wilayah Kerja Puskesmas Sundata bertempat Aula Kantor Camat Lubuk Sikaping.

suci yulia.2Dibidang UKM beliau juga hadir dan memberikan semangat pada kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi Koperasi dan UMKM yang dilaksaan dari tanggal 7-10 Desember 2017 di Wisma Murni Lubuk Sikaping.

Selain dari itu beliau juga aktif membina Wirid Yasin dan selalu menjemput aspirasi masyarakat, terbukti pada waktu dekat ini beliau melakukan reses di Kenagarian Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping.

BACA JUGA  Kapolsek Pakuhaji Mengingatkan Warga Agar Tetap Mematuhi Prokes

Selaku anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pasaman, Suci mulai berupaya mendorong transformasi Golkar yang sebelumnya lebih dikenal sebagai sebagai partainya kaum tua, namun juga bisa menjadi wadah berpolitik kaum muda.

Adapun cara yang dilakukan Suci Yulia sendiri untuk menarik minat generasi muda tersebut antara lain, pertama merekrut generasi muda yang berprestasi dalam berbagai bidang untuk ikut membesarkan Golkar. Lalu kedua memanfaatkan media internet seperti media sosial (medsos) sebagai sarana publikasi, informasi dan berbagi inspirasi untuk lebih memperkenalkan partai beringin pada kaum muda.

Dengan beberapa cara tersebut, Suci Yulia pun berharap perolehan suara Partai Golkar di Pemilu Legislatif 2019 mendatang bisa lebih baik lagi, minimal bisa sama seperti 2014 lalu yang dapat mengantarkan delapan kader Golkar bisa duduk di legislatif.

BACA JUGA  Danlanal TBA Tinjau Pos TNI AL Pulau Jemur Pasca Renovasi

Ia pun dalam kesempatan ini tak lupa berpesan kepada siapa saja yang punya keinginan untuk aktif di dunia politik tapi masih regu-ragu, ingatlah bahwa politik bukanlah dunia yang harus kita hindari, melainkan merupakan salah satu seni untuk membantu banyak orang.

(Laoran : Ekie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *