PPP DUKUNG LAISKODAT PIMPIN NTT

KUPANG, POROS NUSANTARA  –  Pengurus dan anggota serta simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur (NTT) secara bulat hati mendukung Viktor Bungtilu Laiskodat, SH., untuk maju menjadi bakal calon Gubernur NTT lima tahun mendatang. Viktor merupakan sosok yang tegas dan memiliki pengalaman politik yang mumpuni termasuk memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi pada masyarakat kecil. Ketua DPW PPP NTT, Jainudin Lonek, SH., MH., kepada wartawan, Jumat (15/12/2017) menjelaskan, keputusan dukungan ini sesuai pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTT untuk menjaga kebersamaan yang terjalin baik dari pengurus pusat hingga daerah.

Walaupun PPP dalam posisi sebagai pendukung dan bukan partai pengusung, tetapi dengan kekuatan basis potensial di kabupaten/kota, diharapkan memberikan kontribusi suara yang signifikan pada figur calon gubernur NTT ini. Menurut Jainudin, keputusan ini bukan karena koalisi nasional bersama Partai NasDem semata, tetapi PPP NTT melihat bahwa figur ini sangat pantas memimpin NTT lima tahun kedepan. Kehidupam masyarakat NTT yang pluralis memang membutuhkan pemimpin tidak hanya tegas tetapi memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat kecil. Jauh sebelum sosok ini maju bertarung di pemilihan gubernur NTT saat ini, sudah banyak hal yang dilakukan terutama kepedulian sosialnya kepada masyarakat kecil.

BACA JUGA  BNN NTT Berbagi Kasih dengan Yatim Piatu

Hal ini ditunjukan dengan kehadiran Yayasan Viktori yang bergerak dalam bidang sosial hingga saat ini. Selain itu, pengalaman politik Viktor juga sangat diakui di tingkat nasional. “Sosok pak Viktor sangat tegas dan ini sangat dibutuhkan memimpin NTT kedepan. Kita memang tidak memiliki kursi di DPRD NTT tetapi dengan melihat perolehan kursi di kabupaten/kota, saya kira PPP punya basis massa yang kuat,” katanya. Menurutnya, jauh- jauh sebelum hari ini, kepedulian sosial yang ditunjukannya sudah teruji melalui Yayasan Viktori. Beliau sangat peduli pada kegiatan sosial dan sangat berempati pada masyarakat kecil, sehingga PPP mengambil keputusan dukung Viktor maju jadi Gubernur NTT.

BACA JUGA  RAKOR FPED PERKUAT PENGEMBANGAN EKONOMI DAERAH

Sosok Viktor Laiskodat, kata Jainudin, memiliki kapasitas yang tidak dapat diragukan lagi karena saat ini sebagai anggota DPR RI dari NasDem dan dipercayakan menjadi Ketua Fraksi NasDem di DPR RI sehingga sangat pantas memiliki kapasitas , apalagi sosok inipun sangat tegas dan low profile. Untuk itu, kata Jainudin, seluruh kekuatan akan didorong untuk mendukungnya sehingga bisa memimpin daerah ini lima tahun kedepan. Sementara Wakil Ketua Bidang VIII, Inang F Abdullah, menambahkan, keputusan partainya mendukung Viktor Laiskodat ini sudah resmi. Dasar pertimbangan lain bahwa PPP bersama NasDem merupakan koalisi nasional sehingga dari pusat hingga daerah harus mengamankannya.

BACA JUGA  Warga Kecamatan Keera - Wajo Menemukan Granat Aktif Buatan Korea Saat Membersihkan Sumur

Selain itu, basis potensial di kabupaten/kota juga cukup besar karena PPP menempatkan 19 kursi di legislatif sehingga ini menjadi modal dan peluang dalam mendulang suara. Dikatakannya, sekarang ini tidak ada lagi dualisme kepemimpinan di tubuh PPP. Dengan satu PPP sekarang ini maka sangat mudah menggerakan mesin partai untuk bekerja karena sudah lolos di tingkat pusat karena masuk 12 besar. Partai inipun siap membuka diri tanpa melihat suku, ras, agama ataupun golongan. PPP tidak lagi memposisikan diri sebagai partai eksklusif tetapi merangkul semua tanpa perbedaan dalam membangun daerah NTT khususnya dan Indonesia umumnya.

(Laporan : Erni Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *