oleh

PEMKO SAWAHLUNTO GELAR FGD CITY BRANDING DI GPK SAWAHLUNTO

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA – Sumbar-Sebagai upaya untuk memajukan pariwisata Kota Sawahlunto, Pemko Sawahlunto menggelar Focus Group Discussion terkait City Branding di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto (8/11). Sementara City Branding “Sawahlunto Pusaka” diciptakan sebagai langkah strategis ditengah adanya persaingan dunia pariwisata.

Dalam FGD tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Efriyanto, komunitas uda uni Kota Sawahlunto dan lain-lain.

BACA JUGA  Heru Warga Tambak Jaya Kec Way Tenong Tambal Lubang Pada Poros Jalan Nasional

fgd city 1Selaku narasumber, Albertus menjelaskan bahwa dalam menerapkan city branding pada sektor pariwisata di Kota Sawahlunto perlu dilakukan secara berkelanjutan dan sesuai dengan ketentuan yang ada. “Sawahlunto Pusaka” hanya akan menjadi logo belaka apabila seluruh elemen masyarakat Sawahlunto tidak turut memajukan city branding”, ungkapnya.

Albertus menjelaskan city branding sendiri diharapankan sekaligus dapat menciptakan jiwa kewirausahaan oleh masyarakat Sawahlunto maupun melahirkan ide dan konsep baru.

BACA JUGA  Pack berisi handsanitizer 60ml, masker tiga lapis, warga juga diberikan snack box dan minumar ringan.

Sementara itu dalam mengenalkan city branding ke khalayak banyak orang dapat memanfaatkat berbagai media untuk menyampaikan pesan. Pihaknya juga menilai banyak hal dalam industri kreatif yang bisa dimanfaafkan untuk mendukung branding “Sawahlunto Pusaka” baik seperti melalui goodie bag, pin, tumbler dll. Oleh karena itu pihaknya mengharapkan agar masyarakat Sawahlunto khususnya khalayak muda dapat lebih kreatif untuk memanfaatkan adanya city branding.

BACA JUGA  Gebrak Operasi Pasar Bawang Putih di 40 Pasar Jakarta, Kementan Sasar Pedagang Eceran

Sementara itu, Pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Aris mengatakan bahwa peran Genpi sendiri adalah mempopulerkan sektor pariwisata-pariwisata melalui media online dengan harapan agar menjadi trending dan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dilakukan pelantikan Genpi Kota Sawahlunto yang langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto, Efriyanto.

(Laporan : Risang/Yanto/Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini