oleh

KOMITMEN PEMKO PERCEPAT PEMBANGUNAN DESA, ALI YUSUF ISMED RAIH PRESTASI PENGELOLA DANA DESA

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA  –  Komitmen percepatan pembangunan desa terus ditunjukan Pemerintahan Ali Yusuf -Ismed. Setelah meraih prestasi sebagai Pengelola Keuangan Dana Desa Terbaik Sumatera Barat, kini Pemko menggelar Bursa Inovasi Pembangunan Desa di GPK pada Rabu lalu.

Acara yang melibatkan seluruh Kepala Desa,  Ketua TP PKK Desa, LPM serta perangkat desa lainnya ini ditujukan untuk mendorong Pemdes  lebih inovatif dalam melahirkan program pembangunan serta lebih efektif dan efisien dalam memanfaatkan dana pembangunan desa.

BACA JUGA  TPS di Ujung Jalan Bugis Kebon Bawang Tanjung Priuk akan di Sulap menjadi Taman

Ismed Wakil Walikota Sawahlunto mengatakan  ini adalah saatnya Pemerintah Desa menyeimbangkan antara pembangunan infrastruktur dengan wirausaha dan pembangunan SDM desa.

Jangan sampai desa-desa hanya mengejar infrastruktur saja, karena pembangunan SDM sangat penting untuk kemajuan kedepan.
Ismed juga menekan agar Kepala desa harus mampu merangkul orang-orang pintar dan tokoh-tokoh desa melahirkan inovasi sehingga pertumbuhan ekonomi desa dapat tercapai.

BACA JUGA  CALON WALIKOTA SAWAHLUNTO WAJIB MENGACU PADA RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA PANJANG

Kepada pimpinan OPD yang hadir ia juga menekankan bahwa seluruh OPD harus membantu pembangunan desa, tidak ada yang boleh lepas tangan, minimal memberi masukan dan saran.

BACA JUGA  𝗬𝗢𝗡𝗕𝗘𝗞𝗔𝗡𝗚 𝟮 𝗞𝗢𝗦𝗧𝗥𝗔𝗗 𝗦𝗘𝗠𝗣𝗥𝗢𝗧 𝗗𝗜𝗦𝗜𝗡𝗙𝗘𝗞𝗧𝗔𝗡 𝗣𝗢𝗡𝗗𝗢𝗞 𝗣𝗘𝗦𝗔𝗡𝗧𝗥𝗘𝗡 𝗗𝗔𝗥𝗨𝗟 𝗝𝗨𝗡𝗗𝗜

Sementara itu Kadis pemberdayaan masyarakat desa provinsi Sumatra Barat Khairul Anwar mengapresiasi pelaksanaan bursa inovasi ini, karna ini adalah pertamakalinya di Sumbar. Ia berharap acara ini dapat menjadi media saling  tukar informasi antar desa dan  saling meniru inovasi yang telah dilakukan oleh desa lainnya.

(Laporan : Yanto/Andi.C)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini