25 ANGGOTA POLDA DITUGASKAN KHUSUS KAWAL TdT

ATAMBUA, POROS NUSANTARA –  Sebanyak 25 personil dari Kepolisian Daerah (Polda) NTT yang tergabung dalam Raimas ditugaskan khusus oleh Kapolda NTT untuk mengawal peserta Tour de Timor (TdT). Seluruh anggota siap siaga untuk tetap mengawal dan mengamankan situasi selama kegiatan TdT mulai dari titik start etape pertama di Malaka dan berakhir di Kota Kupang tanggal 12 Desember mendatang. Komandan Peleton (Danton) RAIMAS POLDA NTT, Dikson dn Komandan Regu, Armando, menyampaikan hal ini kepada PorosNusantara di Atambua, Minggu (10/12/2017).

anggota poldaArmando mengungkapkan, pengawalan terhadap even seperti TdT ini bukan hal baru karena even seperti ini di Tour de Flores (TdF) juga mereka mendapat kepercayaan untuk mengawal. Pengawalan yang dilakukan terhadap kegiatan TdT ini merupakan perintah langsung dari Kapolda NTT agar kegiatan ini berjalan aman dan sukses tidak ada gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. “Kami sudah kawal sejak peserta datang di Kupang lalu kami antar ke Malaka. Kami tetap kawal untuk semua etape hingga finish di Kupang nanti,” kata Armando.

BACA JUGA  Bersama Ketua TP PKK, Bupati Wajo Silaturahim dengan Gubernur Sulsel

Menurutnya, mengikuti kegiatan ini secara pribadi dirinya merasa enjoy sekaligus bisa refresing menikmati keindahan alam di Pulau Timor. Walaupun dari segi penginapan mereka agak kesulitan tetapi namanya penugasan harus dijalankan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA  Menggelar Kompetisi Film Pendek di Layar Indonesiana di kemendikbutristek

Sementara menurut Dikson, khusus mengenai penginapan bagi anggotanya memang ada semacam miskomunikasi. Walaupun sudah ada koordinasi sejak awal tetapi di lapangan anggotanya kesulitan dalam hal penginapan.

Namun semuanya itu tidak menjadi hambatan bagi anggota dalam melaksanakan tugas yang sudah diperintahkan ini. “Harapan saya tentu panitia bisa melihat anggota kami yang sedang mengawal ini. Saya sudah komunikasi dengan ketua panitia dan diharapkan pada etape berikutnya semua urusan berjalan aman dan lancar,” kata Dikson.

BACA JUGA  Warnai Hut Ke 21, TNI AL Lanal Babel Gelar Khitanan Massal Untuk Masyarakat Maritim Belinyu

(Laporan : Erni Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *