PPP KOTA KUPANG PERKUAT KOMITMEN KADER LEWAT LKKD

KUPANG, POROS NUSANTARA  –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan(PPP) Kota Kupang, Drs. Elyas Bebe mengatakan, dalam menyongsong pemilu 2019 nanti, PPP membuat terobosan melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar( LKKD). Melalui LKKD diharapkan dapat memperkuat komitmen kader untuk sama-sama berjuang membesarkan partai ini sehingga menempatkan kader terbaik di DPRD Kota minimal memiliki 1 fraksi. Elyas Bebe menyampaikan hal ini saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan LKKD di Asrama Haji, Oebufu Kota Kupang, Sabtu ( 18/11/2017).

lkkdMenurut Elyas, kegiatan ini diadakan sejalan dengan amanah AD/ART dimana kader harus dibekali dengan pengetahuan politik menghadapi perhelatan pemilu 2019 mendatang. Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan para kader dan simpatisan dapat mengikuti seluruh materi yang diberikan secara baik, karena ini erat kaitannya dengan keberlangsungan partai ini kedepan. Dirinya juga mengajak seluruh kader untuk mencintai PPP dan tetap bersama membesarkan partai karena menurutnya, membesarkan partai harus timbul dari dalam diri sendiri, harus bisa memotivasi diri untuk bekerja sungguh-sungguh membesarkan PPP yang kita cintai ini.

BACA JUGA  Polsek Kresek Gelar Anev Bulanan, Guna Mengetahui & Mengevaluasi Kinerja Anggota Jajaran Polsek Kresek

Sementara Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man saat membuka acara ini, menekankan 3 hal penting dalam kegiatan LKKD ini yaitu, pertama Pengetahuan. Bagaimana mengetahui seluk- beluk partai dan asal perjuangan partai. Yang kedua Skill, yakni ketrampilan dalam berkomunikasi tidak hanya diinternal partai saja, tapi bagaimana membangun jaringan yang bagus dengan berkomunikasi dengan orang lain. Dan yang ketiga adalah Mental. sikap berpartai maupun sikap berbangsa dan bernegara dan memiliki kepekaan terhadap segala dinamika yang berkembang. Abu Lamahoda, Wakil ketua Organisasi Kepemimpinan dan Kaderisasi( OKK) DPW NTT dalam sambutannya mengatakan, LKKD adalah program rutinitas PPP dari Dewan Pimpinan Pusat( DPP) sampai kepada Pimpinan Anak Cabang( PAC).

BACA JUGA  Sowan Sesepuh, Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Sambangi Tokoh Agama

Dijelaskannya, LKKD menjadi penting karena semua kader dimanapun berada, penting disuport, disemangati dengan aturan-aturan yang tertuang dalam AD/ART organisasi. Selain itu menurutnya, kader partai perlu mendapatkan pemikiran-pemikiran politik tentang kepartaian, agar kader merasa memiliki organisasi itu sendiri yaitu PPP. Dirinya juga berharap, dengan kegiata ini, bisa membekali kader dan dapat menimba ilmu yang akan disampaikan oleh pemateri. “Sebagai pimpinan Wilayah, saya menginginkan kader-kader partai harus bisa menciptakan kerinduan yang mendalam oleh umat oleh masyarakat terhadapa PPP. Upaya serius dan sungguh-sungguh agar partai ini menjadi partai yang berarti, partai yang terhormat, partai yang mempunyai nilai kebersamaan ditengah-tengah kehidupan umat Islam dan masyarakat NTT secara keseluruhan, “katanya. Hadir pada acara tersebut, Koordinasi Wilayah Bali Nusra DPP PPP, Yahidin Umar, Wakil Ketua OKK DPW PPP NTT, Abdul Syukur Pemuka Agama, para Kader PPP Wilayah maupun Cabang serta simpatisan dan undangan lainnya.

BACA JUGA  Di Duga Pungli Di Bangunan Liar, Perahu Rusak Dan Pelelangan Pantai Desa Surya Bahari

(Laporan : Erni Amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *