WARGA DESA SILU DAPAT PENGOBATAN DARI TNI

OELAMASI, POROS NUSANTARA – Dalam rangka  HUT ke 72 TNI tahun 2017, Tentara Nasional Indonesia di wilayah Kabupaten  Kupang,  menggelar bakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan massal. Pengobatan gratis yang dilaksanakan, Kamis (28/9/2017) ini dengan warga sasaran di Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen (TNI) Teguh Muji Angkasa, SE,MM,  dalam  sambutannya mengapresiasi pihak  Denkesyah 09.01.04 Kupang dan Tim Medis TNI di wilayah Kabupaten Kupang selaku koordinator kegiatan tersebut. Termasuk juga ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Silu dan warga yang terlihat antusias menyambut kegiatan ini.
Menurut Danrem kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT  ke 72 TNI Tahun 2017 ini adalah sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat di bidang kesehatan yang juga wujud kepedulian dalam mendukung pembangunan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di NTT termasuk di Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Ini sekaligus membantu program Pemerintah Provinsi NTT di bidang kesehatan.
Kapenrem 161/Wira Sakti Kupang, Mayor (Arm) Ida Bagus S, mengutip penjelasan dari Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol (Ckm) Prabowo Effendi,  mengatakan, bahwa dalam Bakti sosial ini  dilakukan berbagai pengobatan umum penyakit yang diderita warga, pengecekan kesehatan gigi dan mulut  serta buta warna utamanya kepada anak-anak sekolah setempat. Sebanyak 680 warga mendaftar untuk melaksanakan pengobatan umum dengan berbagai keluhan penyakit dari yang ringan sampai yang membutuhkan rujukan lanjutan ke rumah sakit.

BACA JUGA  Desa Bersatu Membangun Indonesia

Menurut Kapenrem, warga yang mengikuti kegiatan ini  kegiatan menyampaikan  terima kasih kepada TNI yang sudah menggelar kegiatan pengobatan tersebut. Kegiatan seperti ini sangat membantu warga untuk mengobati keluhan penyakit yang ada. Kegiatan  pengobatan massal tersebut dibuka oleh Danrem 161/Wira Sakti  didampingi  Wadanlantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) Fransiskus Herman, Kasrem Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga, Para Kasi Korem 161/ Wira Sakti, Kadis Operasi Danlanud Eltari Kupang, Kapolres Kupang AKBP Ajie serta Ketua Dharma Pertiwi Daerah J Nusa Tenggara Timur dan pengurus.

BACA JUGA  Kadis PUPRP Wajo Minta Pembangunan Jembatan Lece-leceng,Tosora di Percepat

(*/Siaran Pers Korem 161/Wira Sakti Kupang/Erni amperawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *