SUGONDO MELEPAS PESERTA PENDAKIAN SUMPAH PEMUDA GUNUNG SLAMET

PEMALANG, POROS NUSANTARA – Pulosari, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Bumdes Desa Jurang Mangu Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang menyelenggarakan pendakian masal ke Gunung Slamet yang di ikuti dari berbagai daerah di Indonesia. Tepatnya hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 peserta pendakian di lepas oleh Sugondo selaku Kepala Desa Jurang Mangu yang di ikuti kurang lebih 300 peserta.

gunung slamet.1Dalam kesempatan itu dari tim media wewancarai peserta pendakian beliau mengatakan “pendakian gunung slamet yang paling dekat dan asik yang ada di Pemalang pendakian di Desa Jurang Mangu, kami senang mengikuti pendakian disini dikarenakan mendapat sertifikat pendakian dan snack juga makan. Rute pendakian tidak begitu sulit karena ada petunjuk jalannya. Untuk menjadi peserta hanya membayar uang registrasi 40.000. Kami sangat senang bisa mengikuti acara pendakian dalam rangka mempringati hari sumpah pemuda dan bisa berbaur sesama teman teman pecinta alam seluruh Indonesia”, demikialah penuturan jiwo peserta dari Kabupaten Tegal yang membawa rombongan berjumlah 20 orang.

BACA JUGA  Satuan Lalu Lintas Polres SingkawangMelaksanakan Kegiatan Ploting Pointdan Operasi Zebra jelang Natal dan Tahun Baru

Dalam kesempatan itu tim media juga memwancarai Sugondo selaku Kepala Desa Jurang Mangu mengatakan “kami selaku pemerintahan desa sangat mendukung kegiatan ini sehingga bisa mengenalkan desa kami terutama di bidang wisata yang di koordinir oleh Bumdes Desa Jurang Mangu sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat kami dan Insya Allah event-event hari nasional Bumdes Desa Jurang Mangu menyelenggarakan event seperti ini, termasuk bulan Agustus kemarin pada hari kemerdekaan, sumpah pemuda dan rencananya tahun baru juga Bumdes akan mengadakan pendakian masal lagi”. Demikianlah penuturan Sugondo Kepala Desa Jurangmangu Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang pada awak media poros nusantara.

BACA JUGA  Serbuan Vaksin, Hari Ini Koramil 04 Ciledug Gelar Vaksin 500 Orang

(Laporan : M. Abadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *