PANWASLU SAWAHLUNTO RESMI LANTIK PANWASCAM SE -KOTA SAWAHLUNTO

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA – Sumbar-Bertempat di ruang Cemara Hotel Ombilin Sawahlunto, Panwaslu Sawahlunto resmi lantik 12 Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kota Sawahlunto (23/11).

Dalam pelantikan Panwascam tersebut juga turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Sumbar, Andi Bastian, komisioner Panwaslu Sawahlunto, perwakilan Komisioner KPU Sawahlunto, unsur TNI/Polres Sawahlunto hingga siswa-siswi SMA Sawahlunto.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Sawahlunto, Dwi Murini mengatakan bahwa dengan telah dilakukannya pelantikan diharapkan agar Panwascam se Kota Sawahlunto dapat menjalankan tugas secara optimal, mengingat terdapat 2 pelaksanaan Pemilu di Kota Sawahlunto yaitu Pilkada 2018 dan Pileg 2019.

BACA JUGA  Bendungan Ciawi dan Sukamahi Di Targetkan Selesai Agustus 2022, Menteri Basuki Tekankan Penghijauan Di kedua Bendungan Kering

“Sangat penting agar setiap Panwascam tetap mempertahankan independensinya, maupun bersikap adil kepada setiap Paslon dalam pelaksanaan Pilkada nantinya”, ungkapnya

Pihaknya juga menjelaskan bahwa indikator keberhasilan kinerja Panwaslu adalah apabila semakin sedikit pelanggaran yang diperoleh dalam pelaksanaan Pilkada. Sehingga perlu adanya partisipasi dari seluruh masyarakat Sawahlunto, pemilih pemula hingga stakeholder terkait.

BACA JUGA  Bupati Wajo Sematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ke 367 ASN

“Dengan diundangnya siswa SMA Sawahlunto selaku pemilih pemula, diharapkan dapat sekaligus menjadi pengawas partisipatif dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pileg 2019”, jelasnya.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Sumbar, Andi Bastian mengatakan bahwa agar Panwascam se Kota Sawahlunto bersikap netral dan berpedoman pada Undang-Undang / koridor yang ada dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Pihaknya juga mengharapkan agar Panwaslu Sawahlunto dapat berkoordinasi dengan seluruh stakeholder sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, tutupnya.

BACA JUGA  Sukses Terlaksana, Amran Mahmud Apresiasi Panitia Bupati Cup Road Race 2022

Sementara itu nama-nama anggota Panwascam se-Kota Sawahlunto yang telah resmi dilantik diantaranya yaitu Ponidi, Rahma Trisnawati, dan Saparuddin di Kec.Silungkang, Yudi Hernaldi, Widasono dan Edi Reflan di Kec. Lembah Segar, Jasmadi, Ismed Ulya, dan Vidi Desrianti di Kec. Barangin serta Romi Andrika, Kasnama dan Suprianti di Kec.Talawi.

(Laporan : Yanto/Risang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *