“MENGARYAKAN PELAYANAN DAN KESAKSIAN DENGAN MEWUJUDKAN KEBEBASAN, KEADILAN, KEBENARAN DAN KESEJAHTERAAN BAGI SESAMA DAN ALAM SEMESTA”

JAKARTA, POROS NUSANTARA – Itulah Tema Misi Sinodal GPIB Tahun Kerja 2017-2018 yang akan diemban dan dilaksanakan sepanjang tahun tersebut oleh!sebanyak 49 Presbiter Masa Bakti 2017-2022.  Bukan saja hanya bersifat intern Tetapi justru cenderung tema tersebut mengarah dan mengacu pada kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia. Sebagai organisasi gerejawi terbesar nomor 3 di tanah air dengan kurang lebih 325 jemaat yang tersebar dari Sabang hingga Bao-Bao amanat tema tersebut tentu akan benar-benar dilaksanakan jika menghendaki kota dan negeri ini sejahtera.

gbip tugu.3Dalam Acara Peneguhan Presbiter GPIB Tugu DKI Jakarta dilakukan oleh Pdt. Egbert Parasian Sihombing, S.Th, M.Min yang juga selaku Ketua Majelis Jemaat GPIB Tugu bersama dengan Pdt. Stella Mandagi Rompis dan Pdt. A.Z. Wangania. Dalam kesempatan khotbah Pdt. Egbert Parasian Sihombing, S.Th, M.Min mengajak keluarga untuk mendukung pelayanan yang dilakukan suami atau istri atau anggota keluarga.

BACA JUGA  Kementan Sampaikan Pencapaian Kerjasama Peternakan dan Kesehatan Hewan ASEAN pada Pertemuan Special SOM - 40th AMAF

Acara Peneguhan dilakukan di Gedung Gereja Tugu yang sudah berusia 269 tahun, yang oleh Pdt. Albert Hermanus Quiko, pendeta putra Tugu pertama dimasukkan menjadi anggota GPIB pada tahun 1960.  Ucapan Selamat kepada 49 Presbiter tersebut dilakukan usai ibadah dan pujian kesaksian oleh Paduan Suara GPIB Tugu dipimpin oleh Ibu Eva Nirwana Damanik dan Vocal Group PKB GPIB Tugu dipimpin Bapak Hengky Jacob Stevy Saamena pesannya Sama mendorong para Presbiter menyadari akan tugas tanggung jawab pelayanan dan kesaksian di tengah persekutuan, inilah ladang yang disiapkan Tuhan untuk digarap dengan penuh tanggungjawab.

BACA JUGA  The length of time Does It Take Just for An International Marriage?

gbip tugu.2Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan dilanjutkan dengan Sidang Majelis Jemaat Khusus dengan agenda tunggal Pemilihan Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) GPIB Tugu Periode 2017-2020. Terpilih dalam pemilihan satu tahap yang diajukan panitia pelaksana dari sistem maka keluarlah nama-nama sebagai berikut : Ketua : Pdt. Egbert Parasian Sihombing, S.Th, M.Min; Ketua I : Pnt. Demsi Heybert Pandelaki; Ketua II : Pnt. Aprelo Formes; Ketua III : Dkn. Sri Warsini;  Ketua IV : Pnt. Arthus Arnold Alfons;  Ketua V : Pnt. Johan Sopaheluwakan;  Sekretaris : Dkn. Mulia Hati Cornelis – Ziliwu;  Sekretaris I : Dkn. Murni Siregar – Sianturi;  Sekretaris II : Pnt. Ade Pertiwi Pattiwaellapia – Mega Tadoe;  Bendahara : Pnt. Sri Muryanti Waluyo;  Bendahara 1 : Pnt. Frenky Abrahams.

BACA JUGA  Safari Ramadan di Sabbangparu, Bupati Wajo Serahkan Bantuan dari Kementan

gbip tugu.1Semoga dapat menunaikan tugas dan tanggungjawab memenuhi Tri Dharma Gereja dalam Koinonia (Persekutuan), Diakonia (Pelayanan) dan Marturia (Kesaksian). Semoga.

(Laporan : Jaya Selamat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *