DANREM KUNJUNGI PERBATASAN PULAU BATEK

KUPANG, POROS NUSANTARA – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan Pos Lintas Batas (PLBN) Wini, Kabupaten TTU dan Pos Pengamanan Pulau Terluar Pulau Batek, Senin (23/10/2017). Kunjungan Kerja Danrem yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Nyonya Erni Teguh Muji Angkasa serta Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Afson Riswandi Sirait dimaksudkan untuk melihat situasi terkini Pos PLBN Wini serta Pos Pam Puter Pulau Batek.

danremSampai di PLBN Wini Danrem disambut oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Budi Wahyono, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 742/SWY Letkol Inf M. Fuad, Danramil 1618-03/Insana Utara, Camat Insana Utara dan Perwira Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY. Selesai melaksanakan peninjauan di Pos PLBN Wini, Danrem beserta rombongan take off dengan Hely Bell 412 menuju Pos Pulau Batek.

BACA JUGA  "MENGARYAKAN PELAYANAN DAN KESAKSIAN DENGAN MEWUJUDKAN KEBEBASAN, KEADILAN, KEBENARAN DAN KESEJAHTERAAN BAGI SESAMA DAN ALAM SEMESTA"

Kedatangan Danrem disambut oleh Danpos Pulau Batek Lettu (Mar) Wahyu dan para anggota. Dalam pengarahan Danrem kepada Personel Pos Pam Puter Pulau Batek mengatakan, kita sebagai Prajurit TNI ditugaskan untuk menjaga wilayah dan kedaulatan NKRI. “Hal ini merupakan amanah dan kehormatan yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap mantan Wadanjen Kopassus tersebut. Lebih lanjut dikatakan Danrem, Bila kehormatan itu dapat kita laksanakan dengan baik, maka kita akan mendapatkan kebanggaan sebagai Prajurit TNI dalam mengemban tugas negara tersebut. “Dengan demikian jaga kehormatan dan kebanggaan kita sebagai Prajurit TNI”, ingat Danrem.

BACA JUGA  Kemenperin Raih Juara Ketiga Unit Kearsipan Kementerian Terbaik Nasional

danrem.1Pengarahan yang diselingi dengan tanya jawab tersebut, Danrem juga menerima beberapa masukan dan saran dari personel Satgas Pam Puter Pulau Batek terkait kendala dan dukungan bagi mereka dalam melaksanakan tugas menjaga salah satu pulau terluar di NTT tersebut. Menanggapi hal tersebut Danrem berjanji akan segera menindaklanjutinya karena menurut Danrem segala kebutuhan bagi Satgas Pam Puter adalah menjadi tanggung jawabnya sebagai Dankolakops Pengamanan Pulau Terluar di wilayah NTT.

BACA JUGA  Pangkalan TNI AL Palembang Dukung Acara Dzikir Dan Haul Akbar Datuk Kiai Marogan Ke-122 Tahun 2023

(*/siaran Pers Korem 161/Wira Sakti/erni amperawati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *