CELLICA: 3 KALI PERINGATAN AKAN SAYA TUTUP PERUSAHAN YANG BUANG LIMBAH SEMBARANGAN

KARAWANG, POROS NUSANTARA – Karawang merupakan salah satu kota Industri di  Asia Tenggara. Dengan banyaknya perusahaan dan kota industri membuat sungai yang ada di Karawang sering tercemar limbah cair dan limbah padat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana  saat di temuai di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  Kecamatan Karawang, Barat, Karawang menjelaskan “Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebesihan (DLHK) sudah rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan di hadiri Gubernur Jawa Barat membahas masalah sungai citarum yang tercemar limbah perusahaan dan normalisasi sungai citarum” ungkap Cellica.

BACA JUGA  PTPN XII Jatirono Gelar Upacara Hut Ri Ke 72,Dan Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat "BUMN Untuk Negeri" Di Kebun XII Jatirono

limbah.1Selain itu cellica menyampaikan bahwa ia terus mencari data data perusahaan yang membuang limbah baik melalui media maupun dari penggiat lingkungan “Sampai saat ini saya terus masih mencari data atau bukti perusahaan yang membuang limbah sembarangan apa bila sudah peringatan satu,  peringatan dua, dan peringatan tiga tidak di gubris maka akan saya tutup perusahaan tersebut”  ujarnya.

BACA JUGA  Gelar Baksos Dan Pamit Dari Aceh, Pangdam IM: Terus Berbuat Terbaik Bagi Aceh

Dibuangnya limbah oleh oknum perusahaan ke sungai yang ada di Karawang berdampak pada sungai tidak dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaimana biasanya.

(Laporan : Daman Huri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *