oleh

WARGA KECEWA, IKAN YANG DIJANJIKAN DEDI MULYADI TAK KUNJUNG DATANG

KARAWANG, POROS NUSANTARA – Ratusan warga yang berasal dari Rengasdengklok dan sekitarnya mengaku kecewa.  Pasalnya ikan bawal yang dijanjikan calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi tak kunjung datang di Danau Cinta, Dusun Cikelor Desa Amansari Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

“Mana katanya hari Minggu ini, kang Dedi mau menurunkan ikan bawal satu ton, jangankan satu ton, satu ekor aja ga ada,” ungkap Jamal (35) warga Batujaya, yang sengaja datang untuk memancing disana, Minggu (17/09).

Menurut pengakuan dari para pemancing yang datang, Dedi Mulyadi sempat menjanjikan akan menebar ikan bawal sebanyak satu ton di danau tersebut.  Janji kang Dedi sendiri disampaikan saat dia menghadiri perlombaan mancing yang diadakan salah satu koran harian, Minggu 10/09 kemarin.  Pada saat acara tersebut menurut mereka Dedi Mulyadi berjanji untuk menebar ikan disana Minggu depannya.

BACA JUGA  PGRI Cabang Randudongkal Memberi Bantuan Air Bersih Kepada Warga Desa Jurangmangu

“Saya jauh-jauh dari Batujaya mancing disini, karena ingat janji kang Dedi, ternyata sampai disini katanya kang Dedi belum menebar ikannya, gimana saya gak kecewa pak,” terang Hasan (35) pemancing asal Batujaya lainnya.

Sementara itu, Narman (45) pemilik warung kopi disana mengatakan pihaknya juga mengaku kerepotan karena harus menjawab pertanyaan dari para pemancing. Menurutnya pada umumnya warga yang datang menanyakan apakah ikan yang dijanjikan Calon Gubernur tersebut sudah disebar apa belum.  Dia sendiri juga mengaku mendengar saat Dedi Mulyadi memberikan sambutan dia berjanji didepan masyarakat akan menambah ikan sebanyak satu ton Minggu depannya.

“Kang Dedi yang janji, saya yang menjadi repot ditanyain warga pak, sedangkan saya tidak tahu apa-apa,” terangnya.

BACA JUGA  Launching Trailer Film "DANUR 3: Sunyaruri"

Pada acara perlombaan mancing Minggu kemarin memang antusiasme warga sangat tinggi, bahkan dari Bekasi pun banyak yang mengikuti perlombaan mancing tersebut.  Maka tak heran hari ini banyak juga pemancing dari luar Rengasdengklok tak terkecuali Bekasi juga datang untuk memancing ikan disana.  Mendengar belum ada ikan lagi yang ditebar, mereka pun tampak kecewa karena sudah jauh-jauh datang dengan harapan bisa mendapatkan ikan banyak.  Sedangkan ikan yang dijanjikan belum juga ditebar oleh sang calon Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Ya kalau memang belum pasti, seharusnya kang Dedi jangan berjanji didepan warga, begini jadinya warga sudah berdatangan sedangkan dia belum tentu ingat dan menepati janjinya,” terang Muhtar (45) warga Pebayuran Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  Kodim Jayawijaya Gelar Vaksinasi Di Kampung Ilekma Disambut Antusias Warga

Karena sudah terlanjur datang dari jauh, mereka (ratusan pemancing) pun terpaksa melanjutkan niatnya untuk memancing di Danau Cinta.  Dan hasilnya pun sangat jarang dari pemancing yang mendapat ikan.

“Ya begini karena kang Dedi tidak jadi menebar ikan, jadinya kita ga dapat ikan, ada yang dapat juga cuma ikan gabus saja pak,” terang Salma (50) wanita yang hobi memancing asal Rengasdengklok.

Dengan raut kekecewaan, ratusan warga tersebut hanya berharap kepada kang Dedi untuk menepati janjinya untuk menebar ikan di Danau Cinta.  Karena untuk mendapatkan kepercayaan dari warga, calon Gubernur tersebut harus menepati janji sekecil apapun kepada masyarakat.

“Sebelum menepati janji politik, tepati janji menebar ikan dulu pak, biar dia dipercaya masyarakat,” pungkas Salma.

(Laporan : Dmn Hr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini