WALIKOTA ALI YUSUF HADIRI PERGANTIAN GM PTBA-UPO NAN BUDIMAN GANTIKAN EKO BUDI SAPUTRO

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA – Nan Budiman menggantikan Eko Budi Saputro sebagai General Manajer PT Bukit Asam-Unit Pertambangan Ombilin (PTBA-UPO). Serahterima jabatan itu berlangsung di hall perusahaan pertambangan batubara terkemuka itu di Sawahlunto, Jum’at lalu.

Sebelum diangkat menjadi General Manajer di PT Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin, Nan Budiman memegang jabatan sebagai Manajer Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Bukit Asam di Tanjung Enim. Unit Pertambangan Ombilin bukan yang baru bagi Nan Budiman.

Soalnya, General Manajer (GM) Nan Budiman sudah pernah lama bekerja di Unit Pertambangan  Ombilin. Sedangkan Eko Budi Saputro yang digantikan Nan Budiman, memasuki masa pensiun.

BACA JUGA  Personil Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Pantau Ketersediaan Bahan Pangan dan Bahan Bakar di SPBU Pasar Kemis

Serah terima jabatan General Manager di saksikan Direktur Produksi dan Operasional PT Bukit Asam, Suryo Eko Hadinato. Di sela serahterima jabatan itu, Suryo Eko Hadianto mengatakan, pimpinan baru di PTBA-UPO agar selalu membangun komunikasi dengan Pemerintah Kota Sawahlunto dan semua komponen masyarakat.

“Suksesnya pengembangan Unit Pertambangan Ombilin kedepan sangat ditentukan dari komunikasi yang selalu bersinergi dengan semua komponen masyarakat di kota ini, “ujar Suryo Eko.

BACA JUGA  TOKOH PEMUDA JATI SARI: "DEDI MULYADI TIDAK LAYAK NYALON GUBERNUR JAWA BARAT"

Suryo Eko juga memuji keberhasilan dan langkah serta upaya dilakukan Eko Budi Saputro saat menjabat General Manager, diantaranya mempersiapkan dan menata lahan pasca tambang. Seperti, lobang tambang wisata pendidikan di Sawahluwun dan museum tambang batubara.

Sementara itu Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf juga memberikan apresiasi terhadap PT Bukit Asam yang telah berperan mewujudkan visi Sawahlunto Kota Wisata Tambang Yang Berbudaya. Bagi Pemerintah Kota Sawahlunto, kepemimpinan Eko Budi Saputro di Unit Pertambangan Ombilin telah memberikan prestasi yang besar bagi daerah ini.

BACA JUGA  Pererat Hubungan Ulama - Umara, Kasad Silaturahmi ke PBNU

(Laporan : Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *