oleh

Pelatihan Program Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat Lestari (PHBM)

Solok Selatan, Poros Nusantara – Solok selatan kembangkan tanaman kopi. Petani kopi di Kabupaten Solok Selatan sangat senang, mereka mengikuti pelatihan tentang pengolahan, pemasaran, dan pengepakan kopi produksi petani.

Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh konsersium WANAKITA, dalam program pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat Lestari (PHBM), menurut perwakilan dari konsersium Salpayandri direktur Institution Conservation Society (ICS) kepada media ini mengatakan acara ini sangat penting bagi petani kopi di Solok Selatan mengingat lahan kebun kopi masyarakat di Kabupaten Solok Selatan ini sangat luas, namun hasil yang didapat oleh petani sangat sedikit.

BACA JUGA  LINGKUNGAN YANG SEHAT MENCERMINKAN JIWA YANG SEHAT

Untuk itu kita undang mereka untuk dilatih agar kedepan para petani kopi di daerah ini bisa memiliki keterampilan untuk mengelola kopi mereka, karena tanaman kopi sangat cocok dikembangkan di daerah ini. Acara pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari 1 hari teori dan 1 hari praktek ke lapangan.

BACA JUGA  SDN 03 LIKI TELAH MELAKSANAKAN RAPAT PEMBUBARAN DAN PKS PERIODE 2017-2020

Salah seorang peserta pelatihan Rapida Yuneri yang diwawancari media ini disela-sela praktek lapangan mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kosersium yang telah melaksanakan pelatihan dia juga berharap kedepan Pemerintah setempat agar ikut terlibat dalam pengembangan budidaya tanaman kopi ini.

BACA JUGA  Barang Bukti Rp.1Milyar,KPK OTT Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur Sulsel

Laporan: MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini