PANTAI NIPILIMA KEINDAHAN ALAM INDONESIA

Sumba Barat, Poros Nusantara – Bali masa lalu, Labuan Bajo masa kini, Sumba masa depan demikian ujar Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole. Bumi Merapu yang konon dulu adalah penghasil Cendana sekarang hanyalah tinggal cerita. Saat ini penghasil kacang mete, kuda Sandelwood, kain tenun. Daun merongge yang dijadikan teh herbal di Singapore ternyata didatangkan dari Bumi Merapu ini.

ntt 6Investor asing berlomba-lomba berinvestasi mengelola resort di pantai Sumba Barat NTT setelah melihat kesuksesan Resort “Nini Watu” yang telah dua kali mendapat penghargaan sebagai resort terbaik dunia. Nipilima adalah daerah pantai yang cukup indah dan tengah hitz di kalangan anak-anak muda untuk dijadikan foto Instagram. Letak pantai Nipilima sebenarnya tak jauh dari resort Niniwatu arah Lambayo hanya musti melalui jalan yang lumayan memutar dengan beberapa persimpangan.

BACA JUGA  Santunan Yatim Dan Dhuafa Sekaligus Bukber Sukses, Di adakan DPK SEHATY Utara, Hadir Ustadz H. Fajar Sidik ( Adik Alm.UJE )

ntt 1Pantai Nipilima mempunyai ciri khas dengan jerami teranyam berbentuk lima jari. Jika berniat berkunjung ke pantai tersebut musti dipersiapkan membawa driver atau tour guide orang lokal yang paham seluk beluk daerah tersebut. Karena terkadang walaupun jalannya sudah bagus namun amat sulit menemukan rambu penunjuk arah di daerah tersebut. Nama pantai itu terkadang bisa mempunyai sepuluh jenis sebutan nama. Bila di tengah jalan hendak bertanya pun tidak mudah menemukan orang.

BACA JUGA  WBP Rutan Lubuk Sikaping Tikam Kawan Sekamar

ntt 2Karena lahan kosong tak berpenghuni masih sedemikian luas. SPBU dan resto masih lumayan langka di daerah wisata pantai itu. Beda dengan di Bali. Mencari lokasi pantai Nipilima melalui Google map juga tidaklah mudah karena sinyal Simpati terkadang hilang dari peredaran. Dan sinyal XL belum ada jaringan di sana. Saat menuju pantai Nipilima itulah bertemu anak lelaki kecil tengah menuntun kuda Sandelwood dari padang penggembalaan untuk di ajak pulang ke kandang karena hari sudah sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *