KEKUATAN PKK MEMBANTU PELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP

  • Bagikan

KUPANG , POROS NUSANTARA – Upaya keterlibatan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam menjaga lingkungan hidup merupakan pilihan yang tepat, karena salah satu program pkk adalah melestarikan lingkungan hidup. Karena itu di harapkan ibu – ibu pkk dapat menjadi penggerak dan menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT, Drs Frans Leburaya pada kegiatan pengukuhan ketua Tp pkk provinsi dan kabupaten / Kota se – NTT di Aula Eltari, Rabu (13/9). ,” kalau kekuatan pkk yang besar ini mampu diberdayakan tentu akan sangat membantu upaya pelestarian lingkungan hidup diawali dari lingkungan Rumah tangga, limbah dan sampah Rumah tangga harus di kelola dan di pisahkan dengan baik agar terhindar dari dampak kerusakan lingkungan, ” ungkap Leburaya.

pkk kupangLebih lanjut Gubernur mengharapkan agar pkk melakukan upaya edukasi dan mendorong upaya pengadaan tempat sampah di lokasi – lokasi strategis. Menurut Leburaya upaya menjaga kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan upaya pemerintah provinsi NTT dan mengembangkan pariwisata. Sementara itu Kepala Pusat pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) kementrian lingkungan hidup dan Kelautan regio Bali di Nusa Tenggara, Drs Rijalluzaman dalam sambutan nya mengatakan, NTT merupakan Provinsi kedua setelah Bali dari 34 provinsi di Indonesia yang telah melakukan pengukuhan TP pkk peduli Lingkungan. ,” pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman (MOU) yang telah di tanda tangani menteri lingkungan hidup dan kehutanan dengan ketua TP pkk pada tahun 2014,” jelas Rijal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup NTT, Drs Benyamin Lola, M. pd dalam laporannya mengatakan upaya ini diharapkan dapat menghasilkan kader – kader peduli Lingkungan yang handal dan bertanggung jawab. Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT melantik Lusia Leburaya sebagai ketua TP pkk peduli Lingkungan Provinsi NTT dan selanjutnya ketua Tp pkk peduli Lingkungan juga mengukuhkan ketua Tp pkk peduli lingkungan Kabupaten / Kota se NTT. Hadir dalam kesempatan tersebut unsur forkompinda provinsi NTT, wakil ketua Tp pkk provinsi NTT, ketua /utusan TP pkk kab/kota se NTT, pejabat dari P3E Regio Bali dan Nusa Tenggara.

(Laporan : Winda)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *