KEJURNAS ARUNG JERAM R4 OPEN SERGAI THN 2017

_20170906_005453SIPISPIS SERGAI, POROS NUSANTARA – Pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R4 Open Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara yang pelaksanaannya selama 3 hari (5-7/9) berlangsung di Sungai Sei Bolon Desa Buluh Duriu Kecamatan Sipispis Kab Sergai, Selasa (5/7).

Bupati Sergai Ir. H.Soekirman ketika membuka ajang tersebut didampingi oleh Wabup Darma Wijaya dalam pidatonya mengatakan :
“Olahraga Arung Jeram bukanlah olahraga biasa. Di olahraga ini kita butuh bangun kekompakan dan harus memiliki rasa empati, kemanusiaan yang tinggi, cinta lingkungan, serta harus memiliki jiwa yang sehat. Olahraga ini tidak bisa bermain dengan sendiri.”
Untuk meraih kejuaraan dalam setiap event maka teruslah melakukan latihan hingga suatu saat Atlet Sergai, mewakili Indonesia dan bisa mengibarkan Bendera Merah Putih diajang Internasional nantinya. Atlet arung jeram Sergai memang anak kampung, tapi dalam kejuaraan Arung jeram tingkat Nasional, prestasi atlet kita bukan kampungan, pungkas Soekirman.

BACA JUGA  Sekjen (LSM PEKA) Obay Hendra Winandar Angkat Bicara Terkait Bantuan (BLTD) tahun 2020

Dan beliau juga menyebutkan, belum lama ini, Atlet kita di Sea Games 17 tim ikut bertarung atas nama Sumut, alhamdulilah kata Soekirman, 15 medali adalah sumbangan Atlet Sumut. Ini prestasi yang tidak mudah diraih, jika tidak melakukan latihan dan perlombaan-perlombaan.”Pada tahun ini tepatnya Oktober 2017, kita akan mengirim Atlet Arung jeram mengikuti FAJI R6 Sumut dalam kejuaraan dunia di Osaka, Jepang. Diajang ini kita do’akan atlet kita berhasil meraih prestasi yang terbaik nantinya, ucap Bupati Sergai.

BACA JUGA  Nazri K Hamid Pengusaha Pakaian Sukses Dari Sabah

Ketua panitia Pelaksana yang juga Kadis Pariwisata, Budaya dan Olahraga Kabupaten Sergai Drs.Santun Banjarnahor menuturkan Kejurnas ini diselenggarakan selama 3 hari terhitung 5-7 September 2017. Kejurnas ini diikuti oleh 16 tim yang diikuti peserta dari Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Aceh dan Propinsi Jawa. Untuk pembukaan kejuaraan ini dalam kategori Head to Head dan Sprint, Sergai tampil sebagai juara putra dan Putri. Sedangkan pada hari  Rabu (6/9) dilanjutkan kejuaraan kategori Slalom, kata Santun Banjarnahor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *