oleh

BANJIR MELANDA KEC. SEI RAMPAH KAB. SERGAI SUMUT

SERGAI, POROS NUSANTARA – Sei Rampah Sergai, Selama sepekan di bulan September hujan mengguyur Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara. Data yang diperoleh  dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai, yang tertimpa musibah banjir di Kecamatan Sei Rampah mencapai 438 Kepala Keluarga (KK).Rabu (13/9)

Masyarakat yang tertimpa musibah banjir tersebar di berbagai daerah di Kab Sergai, seperti di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah sebanyak 293 KK, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, 33 KK, Desa Bandar Tengah 31 KK, Desa Martebing 15 KK, Desa Banten 22 KK dan Desa Aras Panjang 44 KK.

BACA JUGA  Pdt. Jason Balompapueng Ketua Umum PGPI : Terbuka untuk Berdialog Demi Kemajuan, Kerukunan dan Kesejahteraan Umat, Bangsa dan Negara.

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sergai, Hendri Suharto ketika dihubungi melalui selulernya mengatakan,  saat ini ada 438 KK menjadi korban banjir dan pihak Pemkab Sergai telah menyalurkan bantuan sembako dan mendirikan posko BPBD serta ada juga posko Dinas Kesehatan, mereka yang tertimpa musibah banjir tersebut hanya mengalami kerugian material saja, seperti yang diucapkan Kepala BPBD Sergai.

BACA JUGA  Menkop dan UKM Hadiri Munas Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin)

Desa Rampah, Kecamatan Sei Rampah yang paling banyak dan paling luas di antara korban bencana yang lain di Sergai, para warga Desa Sei Rampah mulai mengungsi di rumah keluarga yang tidak tergenang air, sedangkan perabotan rumah sengaja mereka tinggal, air  menggenangi jalan setinggi lutut orang dewasa dan halaman Masjid Jami Sei Rampah.

BACA JUGA  Perteta : Mentan Andi Amran Bapak Mekanisasi Indonesia

Musibah banjir juga menggenangi dua sekolah yang ada di Kecamatan  tersebut yaitu, SMK N 1 Sei Rampah dan SMA Swasta Kartini, Para siswa terpaksa dipulangkan pihak sekolah lebih awal, Hal itu dikarenakan jalan dan halaman sekolah penuh genangan air, seperti yang di ucapkan oleh salah seorang Guru di kedua Sekolah tersebut.

(Laporan : Dipa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini