Pemuda Pancasila Dirikan Klinik Kesehatan 24 Jam

  • Bagikan

Garut, Poros Nusantara – Oraganisasi akan dibilang besar apabila organisasi itu dekat dengan masyarakat dan peduli akan kebutuhan masyarakat.

Itulah gambaran organisasi Pemuda Pancasila Garut, atas prakarsa H. Delit Suparman ketua Pemuda Pancasila mendirikan klinik kesehatan bertempat di jln Bank no.1 kelurahan Pakuwon, kec. Garut Kota.

Kami mendirikan klnik kesehatan ini atas dasar kepedulian terhadap masyarakat kerena biaya kesehatan pada saat ini bisa dibilang cukup besar apalagi untuk masyarakat menengah ke bawah.“ Katanya.

Klinik kesehatan ini didirikan atas swadaya para anggota Pemuda Pancasila berdiri pada tahun 2016, Pungkas H. Delit

Hal ini sama apa yang di sampaikan oleh kepala Klinik Asep Nuryadin bahwa kami mendirikan Klinik atas dasar kepedulian terhadap masyarakat maka kami mengedapankan kepeduliannya, kami buka 24 jam adapun tenaga medisnya 2 dokter umum yaitu dr. Peri dan dr. Yadi, tenaga bidannya2 orang, 2perawat dan 1orang Apoteker.

Lanjutnya kami mempunyai pasilitas ruang melahirkan, ruang pemeriksaan dan ruang gigi, kami melayani pasien pengobatan umum, kesehatan ibu dan anak, pelayanan KB, operasi kecil, khitanan, Nebulizer, suntik Varises, cek lab dan poli gigi, Jelasnya.

Kami tidak menekankan kepada pasen soal pembiayaannya sebab kami peduli kepada masyarakat. Disini kami mempunyai juga 1 unit mobil ambulan untuk mengantar dan menjemput pasien yang sifatnya dalam keadaan darurat. Bagi pasien yang mempunyai BPJS, Kartu Indonsia Sehat (KIS) dan Askes tidak dipungut biaya.

Dengan dibukanya klinik kesehatan Pemuda Pancasila masyarakat sangat terbantu sekali, hal ini diungkapkan oleh salah seorang pasien Iis warga Pakuwon, palayanan klinik ini sangat baik dan biayayanya terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah seperti kami ini, katanya

Diakhir pembicaraan ketua Pemuda Pancasila Kab. Garut H. Delit dan kepala klinik Asep berharap dengan dibukanya klinik Pemuda Pancasila ini bisa meringankan beban masyarakat dan membantu program pemerintah.

Undang/ Dadang

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *