Bupati Sukabumi Sematkan Satya Lancana kepada 85 Pegawai Loyal

  • Bagikan
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Sukabumi yang telah menunjukkan loyalitas dan pengabdian kepada negara, pemerintah, dan masyarakat secara terus-menerus selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.
Sukabumi, Poros Nusantara – Bupati Sukabumi H. Sukmawijaya menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada 85 pegawai yang dinilai loyal dan memegang teguh disipilin selama menjalankan tugasnya. Kepada para penerima tanda kehormatan, bupati berpesan, penganugerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI bertujuan memberikan dorongan untuk meningkatkan kesetiaan, kedisiplinan, kinerja, dan semangat dalam menjalankan tugas bagi pegawai pemerintah.

Upacara penganugerahan tanda kehormatan itu dilaksanakan di Alun-alun Palabuhanratu, Selasa (15/8/2017). Jumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) yang memenuhi syarat untuk menerima Satya Lancana tersebut mencapai 85 orang yang terbagi ke dalam  penerima  Satya Lancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 25 orang, 20 tahun sebanyak 40 orang, dan 30 tahun sebanyak 20 orang.

“Saya menyampaikan selamat kepada para pegawai  yang meraih penghargaan Satya Lancana dan mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas mereka dalam mengabdi kepada negara dan memberikan pelayanan publik. Hendaknya pencapaian ini dapat dijadikan suri tauladan oleh ASN yang lainnya,” ujar bupati.

Salah satu unsur dalam pelaksanaan tugas para pegawai itu adalah meningkatkan pelayanan publik, lanjut Marwan. Satya Lancana merupakan bukti bahwa ASN merupakan figur yang harus diteladani dalam menjalankan tugas. Mereka yang berhak menerima tanda kehormatan, kata dia,  adalah para pegawai yang melaksanakan tugas secara terus-menerus tanpa putus. Selama memenuhi kewajibannya, para penerima Satya Lancana selalu mengutamakan kepentingan masyarakat sebagai bentuk loyalitas pada negara.

“Baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan ASN sebagai penyelenggara pemerintahan. Harapan masyarakat saat ini, pelayanan publik terus ditingkatkan. Para penerima tanda kehormatan hendaknya dapat mendorong terpenuhinya harapan masyarakat ini,” ujar bupati.

Laporan: DUDI SURAHMAN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *