oleh

Bupati Pasaman Buka Upacara Pemberian Remisi Umum

Pasaman, Poros Nusantara – Upacara pemberian Remisi Umum atau pengurangan hukuman kepada Narapidana dan Anak Pidana di Rumah Tahanan (Rutan) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat berlangsung hikmad, Kamis 17 Agustus 2017.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wakil Bupati Atos Pratama, Ketua DPRD Pasaman Yasri, Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Adryansyah, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping Muarif dan Kepala Rutan Lubuk Sikaping Edi Kasman serta beberapa Kepala SOPD Pasaman.

BACA JUGA  Begini Skema Perhitungan Tagihan Air Bulan Juni.

Yusuf Lubis saat upacara tersebut membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hukum Asasi Manusia Yasonna H. Laoly bahwa tema besar Kemerdakaan RI adalah “Kerja Bersama” dan ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini. Pada kesempatan ini marilah kita bersama – sama bergandeng tangan, bahu membahu membangun Indonesia, khususnya di bidang hukum dan HAM yang menjadi tanggung jawab dan amanah kita sebagai ASN kementrian Hukum dan  HAM.

Saatnya mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan, sehingga indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia harus segera diwujudkan meskipun itu tidak mudah tetapi harus tetap optimis, katanya.

BACA JUGA  Amran Mahmud Bahas Kriteria ASN Ideal di Hadapan 104 CPNS Wajo

Ketua Rutan Lubuk Sikaping Edi Kasman melalui Poros Nusantara mengatakan Narapidana dan Anak Pidana yang menerima remisi pada HUT RI ke 72 dirutan tersebut sebanyak 90 orang.

BACA JUGA  KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK : BONGKAR SEGERA SINDIKAT EKSPLOITASI SEKSUAL KOMERSIAL ANAK DI INDONESIA

Kemudian dari keseluruhan yang menerima remisi hanya 1 orang yang bebas langsung dengan remisi 3 bulan dan 1 orang bebas bersyarat dengan remisi 6 bulan, sebutnya.

Laporan: EQ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini