Manchester Kalahkan Tuan Rumah Newcastle 2-0

  • Bagikan

Inggris – Manchester membantai tuan rumah Newcastle United 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion St James Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB.

Tidak mudah memang mengalahkan Newcastle. Butuh waktu 64 menit Manchester baru bisa memecah kebuntuan lewat gol Romelu Lakaku (64) dan gol tambahan Marus Rashfor pada menit 80’.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal Manchester langsung menekan pertahanan Newcastle. Bahkan tuan rumah dibuat bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. MU nyaris menguasai setengah lapangan, hanya saja rapatnya pertahanan Newcastle membuat banyak usaha pemain-pemain MU belum membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, Manchester berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tendangan bebas Rashford yang tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Martin Dubravka, disambar pemain pengganti Romelu Lukaku yang berujung gol pada menit ke-64.

Serangan bertubi-tubi membuat kedudukan berubah menjadi 0-2 setelah Marcus Rashford berhasil mengubah umpan Alexis Sanchez menjadi gol pada menit ke 80′. Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Kemenangan tersebut tidak membuat MU bergeming dari posisi enam klasemen Premier League dengan koleksi 38 poin terpaut tiga angka dari Arsenal yang sebelumnya berhasil menggilas Fulham 4-1.

Kemenangan ini menggambarkan bahwa Setan Merah dibawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer beruntun 4 kali memenangi pertandingan. Pada pertandingan Sebelumnya Manchester mengalahkan Cardiff City 5-1, Huddersfield Town 3-1, dan Bournemouth 4-1.

Adi*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *