Sensasi Mondok, Wisata Religi Ala Pesantren Husnayain

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id, Jakarta – Indonesia memang salah satu negara yang menawarkan destinasi wisata yang beragam. berwisata ke pantai, gunung, air terjun, taman safari, dan sebagainya, mungkin sudah menjadi preferensi yang lazim bagi beberapa orang yang gemar travelling. Jika ingin memanjakan mata dengan berjalan-jalan dan mendapatkan pengetahuan agama bisa berkunjung ke Pesantren Husnayain.

Pesantren yang berlokasi di Babakan Kabandungan Sukabumi disebut-sebut menjadi obyek wisata religi yang patut dikunjungi. Pasalnya, berbabagai acara sering digelar di pesantren yang dipimpin oleh KH Cholil Ridwan Lc ini. Pada Maret 2019 pesantren ini sukses menyelenggarakan acara Pesantren Kelas Manula Angkatan Perdana dengan tema “Menggapai Husnul Khotimah Diusia Lanjut”, acara ini dilaksanakan dari tanggal 25-27 Maret 2019 yang berlokasi di Pesantren Husnayain 04 Kabandungan Sukabumi.

Pesantren Kelas Manula ini tidak hanya mendalami keagamaan atau spritual, ada manfaat lain yang bisa dirasakan. Misalnya Menikmati hidup sederhana bersama santri/santriyah di Pesantren, didampingi Kiyai 3×24 jam, panorama yg menawan berupa hamparan kebun teh dikelilingi pegunungan, air terjun yang masih asri dan suasana sejuk dan hening.

Mendengar respon dan testimoni dari para peserta Pesantren Kelas Manula Angkatan Perdana ini. Rencananya Pesantren Husnayain akan kembali menggelar acara Pesantren Kelas Manula Angkatan Kedua yang akan dilaksanakan pada 26-28 April 2019 yang berlokasi di Pesantren Husnayain 04 Babakan Kabandungan Sukabumi.

Hadir sebagai narasumber:

  1. Dr H Imam Zamroji (DDII) “Hidup Sesudah Mati”
  2. Nirwan Sy Manurung (Warek UIK Bgr) “Bahaya Sipilisme, Terutama Komunisme”
  3. Ust A. Hakam Syah MA (Ket Prodi Konseling Univ Al-Azhar Keb Baru) “Ilmu Faraaidl/Waris Singkat”
  4. J. Shofyan SE (Ket Yay Ihdal Husnayain) “Sifat Sholat Nabi & Mandikan & Kapankan Mayat”
  5. KH Cholil Ridwan Lc (Pim Pes Husnayain) “9 Kiat Menggapai Husnul Khotimah”
  6. Tahfizh, Tahsinul Qiroah dan tahfiz Qur’an

Persyaratan Peserta Pesantren Husnayain Kelas Manula

  1. Peserta minimal umur 50 tahun, bisa naik-turun tangga 8 anak tangga
  2. Para Suami boleh bawa istri lebih dari satu
  3. Biaya Akomodasi, Konsumsi, Narasumber Rp.400.000,- Transportasi Dari Pesantren Husnayain 01 Jakarta ke Pesantren Husnayain 04 Sukabumi, Pulang Pergi Rp. 150.000.
  4. Datang sendiri, no biaya transport
  5. Rombongan berangkat 25 april jam 14.00.
  6. Bayar dimuka kepada saudari FITRI di Pesantren Husnayain 01 Jln. Lapan No 25 Pekayon Pasar Rebo Jakata Timur. Tlp: 021-8710969 atau Transfer ke BMI Norek 3500001931 a/n Pesantren Husnayain. Bukti transfer dibawa saat pemberangkatan atau kirim ke WA Fitri.
  7. Akomodasi, 1 kamar untuk 4 peserta, kamar mandi di dalam. Keluarga bisa ambil 1 kamar.

 

Testimoni Peserta Pesantren Kelas Manula Angkatan Perdana

  1. Dr H Abdurrahman Saleh SH, Mantan Jaksa Agung.
    Induk Santri (NIS) : 002/1/19

“Saya bersama isteri saya seorang notaris sangat bersyukur bisa mengikuti Pesantren Manula angkatan perdana ini. Saya tidak menduga materinya banyak yg baru buat saya, terutama “Hidup sesudah mati”. Pokoknya saya anjurkan para pensiunan pejabat untuk ikut Pesantren ini. Penting”. Sukabumi, 27 Maret 2019

  1. IDRAWATI GUCI
    Induk Santri (NIS) : 019/1/19

“Alhamdulillah bersyukur bisa ikut Pesantren Husnayain (Manula, admin), tambah ilmu. tambah sahabat dan bisa menikmati indahnya alam ciptaan Allah. Saya akan promosikan kpd sdr2 dan teman2 untuk ikut pesantren Husnayain. (Luar biasa, tidak bisa diungkapkan dengan kata2). Mudah2an Pesantren ini segera berlanjut dan waktunya minimal seminggu.” Kabandungan 27 Maret 2019

Subhanalloh. Ayo segera daftar, quota terbatas lho.

Konfirmasi Pendaftaran

0838-0711-4544 (Rif’at)

0812-8512-2637 (Pak Achor)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *