Nabire: Antusias MRSF Tahun 2019 di Banjiri Ribuan Orang

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id, Nabire- sukses pelaksanaan “Acara Millennial Road Safety Festival Kabupaten Nabire Tahun 2019 ” yang diikuti sekitar 20.482 orang, Bertempat di Tugu Tinggal Landas Jalan Pepera – Merdeka Kelurahan Oyehe Kabupaten Nabire, Papua. Sabtu (23/02/2019) pukul 06.00 wit.

Acara MRSF dibuka langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, yang dihadiri Bupati Nabire yang diwakili Wakil Bupati Amirullah Hasyim, S.IP, MM, Unsur Forkopimda, Ibu Bupati Nabire Ny. Yufina Mote dan Pelajar Se-Kabupaten Nabire serta seluruh masyarakat Nabire.

IMG-20190223-WA0014Dalam sambutan Kapolres Nabire saat membuka kegiatan acara MRSF Tahun 2019. “Kegiatan Millennial Road Safety Festival yang di laksanakan dari tanggal 2 Februari s/d 31 maret 2019 secara nasional dimana akan dilaksanakan di jakarta yang di hadiri langsung oleh Bapak Presiden RI,” ungkap Kapolres.

Tujuan dari MRSF ini adalah Memberikan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) terutama bagi kaum Millenial, Terbangunnya Budaya tertib berlalu lintas, Terwujudnya program keselamatan berlalu lintas secara berkesinambungan dan Membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia (Relasi).

“Melalui festival ini, kami menghimbau kepada generasi millennial yang merupakan pemilih potensial di Kabupaten Nabire untuk ikut serta menjaga keamanan dalam pelaksanaan agenda nasional pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksankan pada tanggal 17 april 2019 secara serentak di seluruh indonesia dan juga dapat berprestasi sebagai pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihanya,”ungkap Kapolres Nabire.

IMG-20190223-WA0017Lanjut dikatakan Kapolres Nabire, “Semoga dengan diadakan ajang sosialisasi tertib berlalulintas ini agar dapat menekan angka kecelakan lalu lintas serta dan dapat meningkatkan solidaritas dan persatuan bangsa.

Adapun rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival Tahun 2019 Kabupaten Nabire antara lain, Jalan Sehat Millennial menyusuri jalan Pepera, Jalan Kusuma, jalan Pemuda, jalan Jendral Sudirman dan Finish di jalan Pepera, Senam Kolosal Millennial, Millennial Entreprene Ur Expo, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

MRSF ini juga diadakan Safety Riding dan Driving oleh Satuan Lalu Lintas Polres Nabire, Freestyle Sepeda Motor, Perlombaan modifikasi motor, Pencanangan lokasi Car Free Day oleh Bupati Nabire.

MRSF tahun 2019 Kabupaten Nabire ini juga dimeriahkan oleh artis ibu kota (Dave Solution) yang bergenre Reggae, sehingga dapat membuat goyang seluruh peserta MRSF dan juga di meriahkan bandband millennial yang ada di Kabupaten Nabire, seperti (SP Nada) namun sebelumnya di Pandu oleh group tari millennial nabire (Milenial Squad) untuk melakukan senam millennial bersama.

Dalam rangkaian acara tersebut juga memberikan doorprize yang tak kalah menarik, sehingga membuat antusias peserta semakin semarak. Dan dari Satuan Lalu Lintas Polres Nabire memberikan SIM C dan SIM A secara gratis namun terbatas kepada peserta milenial yang tentunya sudah memenuhi persyaratan. (RK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *